10 Robot Pendukung Jagoan Terbaik dan Ikonik

Kasamago.com – –

Robot atau droid atau apapun itu adalah “wahana” ciptaan manusia hasil dari pemanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.  Robot semakin terkenal setelah banyak film populer menampilkan robot sebagai jagoan utama, maupun pendamping, pendukung atau istilahnya Assist Robots atau Mentor Robots.

Dalam aksinya, Robot Pendukung ini sangat vital peran nya bagi kesuksesan tugas para jagoan atau tokoh utamanya. Terkadang, ada yang saking berperan nya sang Robots, membuat sosok sang Robots justru lebih populer dan berkesan (ikonik) bagi penontonnya. Oh iya, meski Robot juga banyak tampil di versi Animasi, namun saya lebih menyukai versi Live Action nya, karena lebih terlihat reat dan mudah diimajinasikan :D.

Nah siapa sajakah robot pendukung tersebut?

berikut 10 daftar Robot Pendukung versi kasamago.com (blogger) setelah menonton film nya :

R2D2 (Star Wars Saga)R2D2

Woow.. Siapa yang tak kenal Sang Astromech Droid ini. Artoo Ditoo (R2D2) adalah robot idaman saya seumur hidup. Hampir Punya segalanya, Resourceable, berani, taktis, Siap dibutuhkan kapan saja. Desainya klasik, namun ikonik, tak lekang dimakan jaman. R2D2 dapat menjadi prajurit, hacker/cracker, informan, navigator Xwing, dapat berjalan dan terbang.

Alpha 5 (Power Rangers) Alpha

Punya catchphrase alias latah Ay yi yi yi.. Penggemar Power Rangers pertama jelas akan selalu mengenang Sosok Alpha. Dialah sang Mentor, dan Asisten Pelatih bagi para Rangers.

BB-8 (Star Wars Eps 7)

BB8

Bisa dibilang adiknya R2D2, jagoan baru bagi episode terbaru Star Wars.  Desainnya nyeleneh, inovatif, dan elegan, berbasis Sphere, BB-8 jelas menjadi pesaing kuat R2D2. Kemampuannya hampir sama namun karena masih baru, prestasi BB8 belum sehebat R2D2.

Circuit (Power Rangers Time Force)

Circuit

Circuit atau Robo Tac di versi Original nya, adalah robot Pendukung / Assist Robot berbentuk Burung Hantu bagi para Power Rangers Time Force di markas nya. Di kehidupan nyata, Circuit sangat cocok di tempatkan di Meja Belajar kita sebagai teman belajar atau bermain.

Arthur G6 (Fiveman)Arthur

Diciptakan sebagai mentor, pelatih sekaligus orang tua bagi kelima Jagoan FiveMan. Pintar, pandai memasak, mata nya dapat menjadi kamera. Jika dibutuhkan, Arthur akan membantu Fiveman menjadi Bazooka bernama Earth Canon.

Sonny (I, Robot)

Sonny

Sonny hadir di film I, Robot yang dibintangi Will Smith. Menjadi salah satu film terbaik yang pernah saya tonton di tahun 2004. Selain menampilkan hukum Robot ke layar lebar, Sonny mencuri perhatian berkat kemampuan dan intelejensianya. Pada akhirnya, Sonny lah yang membantu Detektif Spooner mengungkap rencana jahat penuh kejutan.

Weebo (Flubber)

Weebo

Muncul di film Flubber (1995) yang dibintangi Robbin Williams sebagai Profesor Philip. Weebo adalah sosok robot pembantu yang punya fitur entertainment. Desainnya ala minicompo, imut !! , melayang pake anti gravitasi.  Membayangkan Weebo menjadi robot nyata sebagai teman sehari hari rasanya begitu asyik.

Johnny 5 (Short Circuit)

Johnny

Sebenarnya bukan robot pendukung, tapi robot jagoan di film nya. Johnny 5 atau  S.A.I.N.T. (Strategic Artificially Intelligent Nuclear Transport) adalah robot buatan Nova Laboratories atas pesanan militer Amerika sebagai senjata mematikan dalam perang dingin. Dari desainnya, bisa dibilang Johnny 5 adalah mbah nya robot animasi Wall-E.

Harry Boy (Jiban)

Harry Boy

Sebagai anak 90an yang menyukai jagoan metal heroes Jiban, kehadiran Harry Boy sempat mencuri perhatian saya kala itu. Imut, dan sangat membantu tugas Jiban melalui markas nya.

Walter & Bycle (Winspector)Winspector

Winspector adalah film metalheroes legendaris anak 90an. Walter dan Bycle adalah robot yang diciptakan guna membantu tokoh utamanya, Ryoma, sosok polisi yang mengenakan zirah Fire Tector armor. Yang berkesan dari Walter & Bycle adalah cara jalannya yang unik, dulu ketika SD saya sering mempraktikannya. Walter sifatnya serius, bisa terbang, Bycle konyol dan punya roda didadanya untuk berselancar.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *