PRIV, Smartphone Blackberry pertama berbasis Android

Kasamago.com – – Lengsernya nama Research in Motion (RIM) menjadi Blackberry adalah klimaks dari serangkaian peristiewa yang membuktikan betapa tangguhnya robot hijau milik Google. BB dipaksa atau menerima kenyataan bahwa mereka harus menyerah pada Android yang telah menjelma menjadi penguasa baru dalam jaga telepon pintar. Bahkan seolah tak ingin hancur lebur seutuhnya dari panggung sejarah smartphone, BB akhirnya menghancurkan ego dan ekslusifitasnya sendiri dengan meluncurkan Blackberry Messenger (BBM) pada Penghujung 2013 lalu.

Kehadiran BBM bagaikan oase bagi nama besar Blackberry, penggemar gadget BB khususnya penikmat setia aplikasi BBM menyambut bahagia gebrakan besar dari Blackberry ini. Berbondong bondonglah para konsumen mantan pemakai BB dan pengguna Smartphone berbasis Android mengunduh aplikasi BBM, booming BBM pun melanda sana sini.

Hingga kini, pin BB seolah menjadi alamat primer tambahan yang sama pentingnya dengan nomor telepon rumah maupun alamat rumah, tengoklah siapa yang tidak menyematkan pin BBM dalam strategi marketing sebuah bisnis. Terlepas dari pro kontra atas BlackBerry beberapa Tahun yang lalu, tak bisa dipungkiri BBM telah menjadi penemuan terpenting yang turut mengubah gaya hidup sebuah peradaban umat manusia.

Sukses besar di BBM, Blackberry lantas mencoba menuai gebrakan baru. Kehadiran Smartphone berbasis system operasi Android ,Blackberry Priv adalah bukti bahwa Blackberry ingin kembali membangkitkan kejayaan masa lalunya. Blackberry Priv bukanlah ponsel sembarangan, dengan harga yang dibandrol tak jauh dari iPhone 6 maupun Galaxy S6Blackberry seolah ingin berlaga lagi di segmen premium.

Priv memiliki spesifikasi antara lain : layar 5,4 inch, Android Lolipop, Prosesor Snapdragon 808, internal memory 32GB, External memory hingga 2TB, LTE, NFC, Bluetooth 4.1, kamera 18MP berlensa Scheider-Kreuznach, dan kekuatan baterai sebesar 3.410 mAh. Fitur lain yang disematkan pad Priv adalah kemampuan charging dalam waktu singkat.

Priv sendiri baru akan beredar secara global pada November 2015 dan awal 2016 mendatang, Blackberry berharap akan kembali menarik perhatian para mantan penggemar nya dahulu, selain BBM gadget Blackberry terkenal dengan fitur keamanannya dan inilah yang akan dipotensikan oleh Blackberry kembali. Dipasar smartphone yang mahabesar ini, diluar sana masih terdapat pihak yang mendambakan ponsel pintar yang memiliki fitur keamanan terbaik namun tetap dengan system operasi berbasis Androind. Well, kita tunggu saja..

Pic by weboo.co

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *