3 Film Korea terbaik di Tahun 2019

Kasamago.com – – Deretan film keren yang saya ikuti di tahun ini sepertinya lebih banyak berasal dari Negeri Korea Selatan, Genre film korea yang masih tetap laris dan menarik hingga rutin di angkat ke layar lebar umumnya berada di seputar Investigasi, Crime, dan Thriller. Dari beberapa film korea tersebut terjaring 3 film beken berating tinggi dan sempat viral menjadi bahan perbincangan banyak penikmat film, Mereka antara lain :

Extreme Job

Extreme Job
Extreme Job – Trito ID

Berkisah tentang sekelompok team kepolisian unit Narkotika yang ditugaskan untuk menyelidiki dan menangkao bandar Narkoba kelas kakap yang masih bertangkap pihak berwajib. Berbeda dengan team lain, Team ini terdiri dari orang orang unik namun sudah seperti keluarga satu sama lain nya.

Karena ke unik an nya, anggota team ini terkesan sangat diremehkan oleh rekan kepolisian lain nya. Guna memperlancar Misi mereka, Ketua Team nekad membeli Restoran Ayam Goreng yang berada dekat di markas tersangka Bandar Narkoba sebagai markas penyamaran. Sayang, saking menikmati penyamarannya, Restoran Ayam Goreng yang tadinya nyaris bangkrut justru sukses membahana oleh mereka. Dilema pun terjadi, meneruskan Misi atau Alih profesi menjadi Pebisnis Kuliner?

Skor : 4.9 ~ Di penghujung filmnya, Extreme Job menyuguhkan Kejutan bagi pemirsa nya.

Parasite

Parasite
Parasite – Polygon.com

Saya segera menonton film ini begitu viral di jagat media sosial, dan ternyata sangat sesuai ekspetasi. Film drama tercerdas, original dan penuh twist dari negeri Korea ini layak dinobatkan sebagai salah satu film terbaik Korea. Berkisah tentang keluarga sederhana yang hidup merana di basement Apartement,

Anak pertamanya mendapat kesempatan menjadi Guru Bahasa Inggris di Keluarga Kaya yang memilik Rumah mewah berarsitektur megah buah karya arsitek terkenal korea, Namgoong. Dia memalsukan identitas hingga ijazah perguruan tinggi nya. Sukses sebagai guru bahasa inggris hingga memikat gadis pemilik rumah, Dia lantas mengajak Adiknya menyamar sebagai Psikolog, Sang Adik pun mengajak Ayah nya menyamar sebagai Supir Pribadi profesional, hingga terakhir Ibu nya direkrut sebagai Pembantu Rumah Tangga. 

parasite seolah terbagi tiga babak, babak pertama penonton disajikan kelihaian Keluarga ini dalam mengelabui Keluarga kaya tersebut sehingga seluruh Keluarga nya dapat bekerja di keluarga ini. Babak Kedua, Munculah Twist dan ketegangan setelah Pembantu Asli keluarga ini memergoki Kebohongan mereka. babak Ketiga, adalah akhir dari drama kesuksesan dan penyamaran.

Skor : 4.9 ~ Awalnya yang menarik, akhir yang menegangkan.

Exit

Exit
Exit – DailyAsia

Khas premis From Zero to Hero, berkisah tentang Seorang pengangguran bernama Yong-nam (CHO Jung-seok) yang berkali kali gagal bekerja, dibalik kegagalannya, Yong nam adalah Atlet Profesional Panjat Tebing. Alkisah, keluarga besar nya mengadakan acara ulang tahun di ballroom hotel mewah, disisi lain ada orang yang sengaja menebar gas beracun di tengah kota.

Kepanikan , Kematian dan Bencana besar pun merebak di tengah kota, Hanya di RoofTop gedung bertingkat lah lokasi yang masih aman dari terjangan gas. Setelah menyelamatkan Keluarganya, Yong Nam dan mantan cewe yang ditaksirnya, juga atlet panjat tebing, Eui-ju (LIM Yoona) yang gagal diselematkan akhirnya memanfaatkan keahilannya dalam panjat tebing untuk berpindah dari gedung lain yang aman dari terjangan Gas Beracun hingga team penyelamat menyelamatkan mereka berdua.

4.9 ~ Keren, penuh aksi yang menegangkan.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *