Akhirnya Beli Komik Obralan 5 ribuan

Komik Obralan

Kasamago.com – – Lupa rasanya bagaimana sensasi membeli dan membaca komik (Manga), suatu aktifitas rutin yang telah cukup lama saya lupakan. Tatkala harga komik kian tak nyaman dikantong dan sejumlah rentalan komik favorit lenyap entah kemana, seketika itu pula senjakala membaca komik kian berdenting.

Guna menyiasati rasa dendam dan haus akan membaca komik, setiap tahun saya rajin mengamati informasinya pagelaran bazaar buku. Berharap disana ada secercah tumpukan komik obralan yang begitu menggiurkan bagi dompet elastis saya. Sudah 5 kali pagelaran Bazaar buku dijamah, tapi sayang rasanya jodoh belum menyanggupi, komik (manga) selalu Absen disana.

Tatkalah sebuah Mall semi megah berdiri di Kota tercinta, seberkah harapan membuncah. Di mall tersebut ada obralan buku dari jaringan toko buku terbesar di negeri ini. Walhasil, dengan semangat menyengat saya segera berteleportasi ke lokasi obral buku berada.

Violaaa.. bak bertemu gadis idaman yang lama tak berjumpa, komik-komik obral harga 5 ribuan terpampang didepan mata. Seketika tangan dan mata bergerilya menjamah tumpukan komik, setengah jam kemudian hanya dua komik terpilih yang berhasil saya rengkuh. Over Rev yang bergenre Balap dan Yugo the Negotiator bergenre Drama Thriller Intellegence.

Over Rev

Komik (Manga) karya Yamaguchi Katsumi dan Team 39, pertama terbit di tahun 1997. Hingga kini sudah puluhan jilid bukunya yang telah beredar. Over Rev jilid 27 ini menjadi komik tentang balap mobil pertama yang saya beli. Setelah terpesona dengan Initial D, mendadak saya pengin mengoleksi komik bergenre serupa. Sayang, kondisi budget menjadi halangan terberat untuk merealisasikannya.

Berkisah tentang gadis jago balap bernama Ryoko Shino,  Bersama mobil kesayanganya, MR-2 , Ryoko mengarungi blantika dunia balap jalanan di Jepang. Di jild 27 ini beberapa merk mobil yang muncul sebagai lawan MR2 ryoko antara lain : RX7, AZ-1, Sileighty, Aristo, Tourer V dan Silvia.

Yugo the Negotiator

Komik ini sempat membuat penasaran untuk menyewa nya pada 2014 silam, tapi tak kesampaian. Ketika menemukannya di tumpukan komik, saya sontak segera meminangnya. Kebetulan pula, genre yang sedang hype bagi saya adalah Thriller dan Intellegence / Detective, maka membaca Yugo the Negotiator adalah sebuah takdir.

Komik karya Shinji Makari (Story) dan Shu Akana (Art) pertama terbit di tahun 2010, namun entah kenapa aura covernya serasa komik terbitan 90-an. Karena genre yang klop, Yugo the Negotiator jilid 3 dengan subjudul in Philippines ODA di Filipina segera saya tuntaskan lebih cepat dari Over Rev. Berkisah tentang aksi Yugo Beppu, seorang Negosiator Profesional yang disewa oleh seorang konglomerat untuk menemukan Anak dan Cucu dari saudara angkatnya.

Sang Saudara angkat merupakan perwira Tentara Kekaisaran Jepang di filipina yang membelot demi melindungi rakyat Filipina dari bencana keji senjata biologi milik tentara jepang. Senjata biologi berupa virus Anthrax inilah inti misteri, twist dan ketegangan komik Yugo the Negotiator jilid 3 ini.

Plot kisahnya begitu syahdu dan seru dibaca lembar demi lembar, saat menutup lembar terakhir, saya seolah merasakan menonton film thriller Action ala Hollywood. Mantab.. !!

Comments

comments

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *