Akibat sering jatuh, muncul garis hitam di layar Ponsel

Kasamago.com – – Ponsel atau smartphone sudah jadi kebutuhan Primer masa kini, peredaran dan perkembangan teknologi pun sudah kayak kacang rebus.. cepat banget. Baru aja beli.. selang beberapa bulan sudah nongol varian terbaru nya.

Ponsel

Nah belum lama ini, musibah kembali menimpa ponsel android saya, Asus Zenfone serie xxxxx (menjaga kode etik merk). Akibat sering jatuh, muncul garis hitam kecil di layar ponsel. Awal nya garis nya kecil banget setipis rambut.. karena berharap akan hilang jikalau di restart, ponsel pun di restart.. hasil sungguh gila, bukannya hilang garis lembut tadi justru membesar dan memanjang melintang horizontal di bagian bawah.

Penggunaan case pelindung ternyata kurang maksimal bila berhadapan dengan sering nya ponsel mengalami benturan. Kejadian karena kecerobohan sendiri, atau ulah anak yang masih balita adalah hal yang lumrah, tidak mungkin dihindari.

Solusi

Hal pertama yang dilakukan pasca muncul garis hitam di layar adalah mengikhlaskan hati dan mendamaikan hati yang kecewa. Kemudian mencari info penanggulangan, salah satu cara nya adalah dengan menggosokkan cutton bud di atas garis hitam, arah gosok disesuaikan arah garis apakah melingkar, horizontal atau vertikal. Kondisi layar tetap menyala, casing ponsel di lepas.

Lakukan selama 20 – 30 menit lalu restart ponsel. Hasil nya.. Nihil. Garis hitam tetap ada. So, Solusi terbaik adalah turun mesin atau sesuai anjuran Pabrikan dan Pasar, Beli Baru.. Solusi yang tak mungkin terbantahkan..

Yah.. Ponsel masa kini memang punya lifetime terbatas, ada saja godaan dan musibah yang menghambat.. wajar kalau tak begini ,bagaimana Industri ponsel tetap bersinar??

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *