Alita: Battle Angel, Dominasi Cyborg di Masa Depan

Alita
Alita vs Zapan – DetikHot

Kasamago.com – – Alita: Battle Angel, film Cyberpunk Amerika gubahan Sutradara Robert Rodriguez dan Produser James Cameron sukses mengguncang Box Office Dunia. Di adaptasi dari Grafik Novel/Manga berjudul GUNNM — ガンム (Dibaca Gunmu ,Gun Dream) karya Yukito Kishiro yang terbit dari tahun 1991 hingga tahun 1995 di majalah Business Jump, Shueisha.

Meski terasa asing, tak sepopuler dan Se mainstream Manga/Anime bergenre sejenis seperti Akira, Ghost in The Shell, AppleSeed, Cyborg 009 ataupun Saishuu Heiki Kanojo namun Gunmm begitu dikagumi di Amerika. Tokoh utama Cyborg Perempuan bernama Gally lantas dirubah menjadi Alita untuk pasar Internasional.

Sebagai penggemar abadi genre Robot , Mecha dan Cyborg tentu kehadiran Alita Battel Angel sengat tidak mungkin saya lewatkan, hasilnya memuaskan ><.

The Story

Berlatar di tahun 2563 setelah Perang Katastropik (Bencana Besar) bertajuk “The Fall” ,dunia memasuki jaman suram alias ”post apocalyptic dystopian”. Kisah diawali adegan Ilmuwan dan Cybermedic bernama  Dr. Dyson Ido (Christoph Waltz) di area rongsokan Kota Iron City. Ido menemukan bangkai Kepala dan Dada Cyborg Perempuan dengan Otak dan Hati yang masih berfungsi.

Ido Lantas membawa nya kerumah dan disambungkan dengan tubuh Cyborg milik mendiang putri nya bernama Alita, Karena Hilang Ingatan dan kehilangan identitas, Ido pun memberinama Cyborg ini Alita (Rosa Salazar). Meski menggunakan “Jazad” baru, Alita tetap mengingat kemampuan tempur sekaligus skill Bela Diri legendaris, Panzer Kunzt.

Selanjutnya, Kisah Petualangan Alita di Kota Iron City semakin seru setelah perkenalannya dengan Pemuda bernama Hugo, Profesi Hunter-Warrior dan Olahraga MotorBall. Di atas Kota Iron City, terdapat Kota Impian bernama Zalem yang di jaga oleh Ilmuwan bernama Nova. Untuk mengendalikan Iron City, Nova menggunakan boneka bernama Victor.

Alita
Alita terbangun di Iron City – TheWarp

Grewishka, Cyborg Hunter anak buah Victor diperintahkan membunuh Alita, Alita pun kalah namun hanya kehilangan tubuh nya saja. Dr. Ido lantas menyelamatkannya dan mencangkok Alita ke Tubuh Cyborg Berseker, yang didapat Alita dari Kapal Perang ARM Sisa Perang 300 tahun lalu. Disisi lain, Hubungan Alita dan Hugo semakin mesra, jalinan asmara mengalir di keduanya.

Dengan Tubuh baru yang lebih canggih, Alita kembali bertempur dengan Grewishka dan Zapan, Hunter Warrior yang juga mengincar Alita dengan senjata berupa Damascus Sword. Kedua Hunter Warrior ini akhirnya takluk oleh kehebatan Alita, Pedang Damascus milik Zapan akhirnya menjadi senjata Alita. Namun Kebahagian Alita harus runtuh oleh kematian Hugo saat berusaha memanjat menuju Kota Zalem. Kematian Hugo membuat Alita semakin tangguh dan bersiap melawan Nova di kemudian hari.

Conclusion

Keren, saya suka visualiasi bagaiman kehidupan manusia sudah sangat menggantungkan nasib nya pada teknologi Cyborg. Alita Battle Angel kabarnya ingin dibuat James Cameron pada tahun 2003 silam, sayang beliau lebih fokus menggarap Avatar.

Alita Battle Angel sukses menuai pujian berkat visual efek ,plot dan menjadi salah satu adaptasi manga terbaik yang dibuat Hollywood. Oia, saya suka visualisasi mata alita yang besar, khas Manga banget. Last, Kesuksesan Alita: battle Angel menjadi pertanda alam bahwa James Cameron membuka keran besar untuk sekuel nya.

Skor : 4.7/8

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *