All New CB150R Streetfire, Serasa naik Ducati Monster

Kasamago.com – – Ketika diajak seorang teman untuk nongkrong di warung angkringan langganan nya, Saya pun mengiyakan walau sedikit terlambat karena masih ada yang sedang dikerjakan. Akhirnya saya pun berhasil datang ke lokasi Angkringan, tak berselang lama Saya melihat sang Teman memiliki seekor tunggangan baru dari produk Sayap Sebelah bernama All New CB150R Streetfire. Tertarik dengan perubahan cukup signifikan dari versi lamanya, saya langsung meminta ijin menjajalnya sepenuh jiwa.

Tulisan ini dirilis bukan sebagai ajang advertorial bagi produk Sayap Sebelah tetapi memenuhi Request teman saya, agar tunggangan barunya di review di blog kasamago.com, jadi segala review atas motor ini berdasarkan opini dan analisa pribadi saja. Ada beberapa point yang membuat saya sangat tertarik dan terkagum dengan perubahan asyik pada tubuh All New CB150 Streetfire baik fitur, maupun sensasi berkendaranya sehingga proses review lebih enak diungkapkan per point. Berikut hasil penunggangan saya bersama sang All NewCB150 Streetfire selama beberapa menit saja dikarenakan jalur berkendara yang dibuat singkat agar tak terlalu lama, namun dari penunggangan singkat tersebut sudah cukup bagi saya untuk melakukan judgement secara pribadi. Meski sudah cukup sangat amat terlambat karena telah di ulas lengkap oleh blog blog otomotif tetapi tetap saja saya yang baru mencobanya sangat tergugah untuk mengupas berdasar analisa pribadi.

Honda All New CB150r Streetfire, Spidometer

Penampilan

Perubahan tampilan All New CB150 lebih agresif dari versi lama dan kompetitornya, Vixion Advance. Hal ini tercermin dari desain batok lampu yang lebih runcing, mengesankan agresifitas. Selain itu yang paling menarik adalah model lampu sein tipis memanjang, Sayap (Shroud) body nya lebih elegan ketimbang versi lama maupun kompetitornya, Warna stang nya terkesan premium, Buritan dan Desain Tangki ala Moge. Di sekor kaki pun penampilan ALl New CB150 cukup berubah drastis, ukuran ban setara dengan Vixion Advance di banding CB150 versi lama yang masih memakai ban ala Vixion lawas.

Fitur

Tampilan Spidometer nya adalah perubahan fitur yang paling heboh, keren, simple, elegan dan futuristik. Sangat enak di baca ketika mengendarainya. Modelnya yang simple mengingatkan saya dengan desain spidometer ala Ducati Monster yang baru.

Ergonomi

Mantablah, Joknya Empuk, Posisi Segitiga Ergonomi antara tangan, Kemiringan Badan dan Posisi Kaki sangat lebih nyaman dari versi lamanya. Perubahan yang patut di apresiasi. Desain Headlamp dan Speedometernya yang minimalis membuat pandangan kedepan sangat widescreen, leluasa dan nyaman banget. Joss

Engine

Tak mampu menganalisa detail karena bukan pakarnya, tapi dari tarikan terasa enjinya telah di upgrade dari versi lamanya. Tarikan gas dan koplingnya terasa menaiki Ninja 150 RR. Lembut tapi sadis..

Pricing

Di Bandrol 25 jutaan selisih lebih mahal dari  kompetitor utamanya Vixion Advance yang di bandrol 24 jutaan rasanya cukup pas mengingat ada fitur yang lebih menarik dari lawan nya.

Honda All new CB150r streetfire

Well, dari penilaian pribadi, kali ini sabuk jawara terpaksa harus saya hadiahkan pada si All New CB150r Streetfire, perubahan cukup signifikan dari versi lama dan berubah dengan cita rasa sendiri adalah value keunggulan utama si Cb150 dari pesaing sekelasnya. Hanya saja, All New CB150r Streetfire masih belum cukup memenuhi kriteria dan julukan sebagai Vixion killer, mengingat New Vixion masih memegang sabuk jawara penjualannya. Apalagi, All New CB wajib mewaspadai senjata baru Yamaha dalam mengantisipasi terjungkalnya Vixion oleh si CB, yakni Yamaha MT-15 yang dibekali fitur Up Side Down dengan desain lebih futuristis. Jika tak dibekali dengan kemampuan penjualan yang tangguh,  siap siap saja All New CB gagal menjuarai penjualan di kelas sport 150cc bila rentang harga Yamaha MT-15 tak terlau jauh dari All New CB !

So, All New CB150R streetfire saya akui sangat keren dan lebih menarik dari lawannya, sayangnya pertarungan All Ne w CB belum selesai, si CB harus bersiap menghadapi lawan dengan fitur dan tampilan lebih digdaya, MT-15. So, Mampukah ALl NEw CB150r Streetfire bertahan atau menang melawan MT-15 dan Vixion Advance? Lets Wait n See..

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *