Along With The Gods, film keren yang terlambat dinikmati

Along With the Gods
Along With the Gods : the Two Worlds | Pic by KapanLagi

Kasamago.com – – Menjelang sahur di Bulan puasa 1439 H, saya sukses dibuat kejang ga karuan penuh rintihan airmata gegara menonton film keren dari Korea rilisan tahun 2017 lalu. Sungguh terlalu, kenapa film berjudul Along With The Gods: the Two Worlds (Sin gwa Hamkke – Joe wa Beol) ini lolos dari tangkapan radar antrian film saya.

Awalnya gak sengaja terpincut dengan trailernya, sekilas kok mirip dengan anime Bleach, tentang dunia Roh dan Dewa Dewi. Ternyata jauh dari itu, film ini mengutamakan kekuatan drama tentang dua dunia, Kehidupan dan Kematian !. So, inilah film Korea keempat yang bikin air mata saya bocor alus setelah Hello Ghost, Speed Scandal dan 101 Architecture. Baca : 3 Top Korean Movie Drama paling menyedot air mata.

The Story

Tertulis di Kitab Suci Buddha, Jika seseorang baru saja meninggal, roh nya akan diadili melewati 7 pengadilan dalam 49 hari di Akherat, jika lulus atau bebas makan orang tersebut berhak ber Reinkarnasi (hidup kembali). 

Tersebutlah sosok petugas pemadam kebakaran, Kim Ja Hong (Cha Tae-hyun) yang meninggal dunia saat menyelamatkan seorang anak dalam tragedi kebakaran. Roh nya lalu dikawal oleh 3  wali atau Guardian bernama Gang-rim (Ha Jung-woo), Haewonmak (Ju Ji-hoon), dan Dukchun (Kim Hyang-gi). 

Karena meninggal dalam kebaikan, Kim Ja Hong termasuk dalam roh mulia yang berpotensi besar lolos berReinkarnasi. Ketiga Guardian bertugas mengawal dan melindungi Kim Ja Hong selama di Akherat/Pengadilan. 

Ada  tujuh pengadilan yang harus dilalui Kim Ja Hong yakni pengadilan pembunuhan, kemalasan, ketidakjujuran, ketidakadilan, pengkhianatan, kekerasan, dan kemudaratan. Asyik nya, setiap tempat pengadilan memiliki elemen nya sendiri; Pegunungan, Air Terjun, Hutan Pisau, Es hingga padang pasir. Dijamin mata gak bosan menikmati alam fantasi dunia kematian ala Korea.

Para Guardian mengira, karena sosok yang sangat baik, Kim Ja Hong pasti mudah menghadapi tiap persidangan, tapi justru di persidangan lah seluruh kebenaran latar belakang  kehidupan Kim Ja Hong ditelanjangi pelan pelan, yang ternyata menyimpan misteri besar terkait adik laki lakinya  Kim Su-hong (Kim Dong-wook) dan Ibu tercinta nya.

Nah, proses menggali kehidupan Kim Ja Hong inilah kekuatan drama utama Along With The Gods yang dijamin menarik air mata merembes.

Conclusion

Along With The Gods: the Two Worlds adalah hasil adaptasi dari WebComic Singwa Hamgge karya Joo Ho-min. Sepanjang durasi 139 menit, sutradra Kim Yong-Hwa sukses menghadirkan perjalanan kematian seseorang dalam rekaan fantasi yang begitu menghibur, penuh kejutan dan intrik drama keluarga, plus banyak aktor top korea bermain disini seperti Kim Su Ro, Kim Su An, Ma Dong Seok, Lee Geung Young

Dirilis pada 20 Desember 2017 dan sukses meraup 10 Juta penonton !!, Sekuelnya, Along with the Gods 2 akan segera rilis di bulan Agustus 2018 nanti, dan tentu saja menjadi penantian banyak orang termasuk saya.

Skor : 4.8/5 ~ Ide dan eksekusi ceritanya Brilian, Aksi Guardian dan pedang nya.. ugh.. memorable.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *