Amos-6, Satelit Facebook yang diledakan oleh UFO ?

Kasamago.com – – Awal september 2016 lalu, sebuah tragedi yang luput dari pemberitaan nasional dan asing tercipta, adalah Amos -6, Satelit buatan Israel Aeriospace Industries (IAI) yang disewa oleh Facebook  yang meledak ketika hendak diluncurkan dari stasiun peluncuran luar angkasa, Cape Canaveral Florida Amerika serikat.

Mungkin banyak yang mengira bahwa kegagalan peluncuran Satelit Amos-6 melalui Roket Space X adalah suatu kecelakaan biasa, kegagalan sistem atau teknis. Tetapi siapa sangka atau dapat diduga bahwa kecelakaan ini bukanlah unsur ketidaksengajaan normal pada umumnya tetapi ada sesuatu dibaliknya yang sengaja ditutup rapat. Menandakan bahwa ini bukanlah kecelakaan biasa, tetapi sebuah teori konspirasi yang menjadi misteri banyak pihak.

About Amos -6

Amos (Affordable Modular Optimized Satellite)  akronim yang juga merujuk pada bangsa Yahudi, Nabi Amos . Amos-6 dikembangkan sebagai pengganti satelit lama, Amos-2 yang direncanakan pensiun pada tahun 2016 ini. operator satelit diserahkan pada Spacecom Israel.

Amos-6 berbobot 5,5 ton (5,500 kg) dengan tenaga 10 kW, direncanakan untuk beroperasi selama 15 Tahun sedangkan biaya Peluncuran dan masa satu tahun pengelolaannya dianggarkan mencapai 85 juta US dolar. Pada Oktober 2015, Perusahaan Sosial Media Facebook dan Operator Jaringan Satelit Eutelsat membayar 95 juta dolar pada Spacecom guna menyewa satelit Amos-6 selama 5 tahun. Memanfaatkan jaringan Ka-Band untuk menunjang kebutuhan bisnisnya.

Akhir hayat Amos-6

SpaceX yang dibayar spacecom untuk meluncurkan satelit Amos-6 dengan roket Falcon 9 hancur berantakan pada 1 September 2016 lalu. Pasca accident, Biaya ganti rugi peluncuran dan satelit tidak ditanggung oleh Spacecom, melainkan oleh IAI sebagai pembuatnya.

Banyak informasi liar beredar terkait penyebab meledaknya roket Falcon 9 beserta muatannya salah satunya Baterai Lithium Ion sebagai sumber energiinternal Roket ditembak senjata laser oleh obyek misterius alias UFO. diantara, Mimpi atau bercanda?? yang jelas menurut NASA segala kemungkinan dapat terjadi termasuk serangan benda tak dikenal.

Peristiwa ini menjadi heboh di dunia maya, benarkah itu UFO? ada media yang melaporkan benda tersebut bergerak dengan kecepatan 3000 mil/jam (4828 km/jam). Benda apakah yang mampu terbang dalam kecepatan sebegitu edan? SR-71 Blackbird dan Mig 35 Foxbat yang pernah dinobatkan sebagai jet tercepat sejagad saja tidak secepat itu.

Well, apapun yang dibalik kegagalan peluncuran Falcon 9 dan satelit Amos-6 adalah misteri besar yang sulit diungkap kecuali oleh pihak internal sendiri. Kehadiran faktor UFO dalam kejadian ini turut menambah panjang tingkat kemisterian yang ada, namun yang jelas seluruh faktor apapun itu termasu UFO adalah suatu kemungkinan yang dapat terjadi. Nah, bagaimana dengan anda.. ?

 

Comments

comments

2 thoughts on “Amos-6, Satelit Facebook yang diledakan oleh UFO ?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *