Annabelle vs It

Kasamago.com ,–

Di tahun 2017 ini, saya baru menonton dua film bergenre Horor, dan untungnya keduanya mendapat applaus dari saya yakni Don’t Knock Twice (DKT) dan Temple.

DKT berkisah tentang Urban Legend, idenya orisinil namun sepertinya kurang mendapat publikasi, dan Temple, kisahnya Pasaran, namun saya selalu menyukai tentang Orang Asing (barat) yang mengalami pengalaman horor di tanah Jepang.

Sekuel dari Annabelle, Annabelle Creation pun rilis, Cukup banyak yang menantikan film ini, meski ada yang antusias atau penasaran, apakah lebih buruk dari prekuel nya atau sebaliknya.

Annabelle Creation ternyata sukses, hasilnya Positif lalu kehebohan Annabelle pun menyebar, membidik siapa saja, ada yang jiper gak jadi nonton ada pula yang malah semangat pengin nonton, dan saya ada di golongan kedua ini.

Belum sempat menonton Annabelle Creation, hadir film horor yang lebih menghentak tanpa diduga, dialah It. It sukses besar di pasaran dengan mendulang pemasukan tinggi. Gaung Annabelle seolah tersalip oleh kehadiran It yang menawaran sensasi baru dan memorable.

Annabelle: Creation (09 Agustus 2017)

Film arahan David F. Sandberg ini, Openingnya tenang merayap namun menghentak. Alkisah pasangan Suami Istri Mullins kehilangan sang buah hati karena kecelakaan. Pasca Tragedi, suatu entitas jahat mendatangi keduanya melalui perantara Boneka buatan Mr Mullins untuk anak perempuannya, Annabelle. Bahaya pun muncul, si boneka lalu disegel di kamar Annabelle.

12 Tahun kemudian, datanglah rombongan anak perempuan Yatim Piatu yang diasuh Suster Charlotte di rumah Mr Mullins. Salah seorang anak Yatim berhasil membebaskan Entitas Jahat di boneka Annabelle, maka dimulailah teror kengerian bagi penghuni rumah.

Salut untuk alur cerita, musik, akting, dan sinematografinya.. asli bikin merinding beneran, apalagi nonton sendirian. Oia, ada scene terkait film horor yang mungkin akan dibuat setelah Annabelle Creation.

Skor : 4.8/5 ~ Sensasinya menyamai Conjuring dan Insidious

It ,Chapter One (08 September 2017)

Salah satu adaptasi Novel (stephen King) terbaik, segalanya berhasil digarap seserius mungkin dengan hasil maksimal. It, Arahan Sutradara Andy Muschietti tak hanya menyuguhkan kisah horor, merinding dan penampakan makhluk ghaib tetapi juga memadukan hal lain, Misteri, Persahabatan dan Perjuangan.

Berkisah tentang sekumpulan anak Pecundang, bener bener Pecundang sampai dibikin geregetan melihat tingkahnya. Jempol untuk para pemain. Alkisah, bersetting di kota Derry, kota yang penuh dengan sejarah kelam setiap 27 Tahun sekali terjadi kasus kehilangan anak secara masal.

Para anak Pecundang tersebut lantas menjadi target makhluk ghaib berwujud badut yang hendak memakan mereka. Tak hanya berusaha mengungkap misteri makhluk tersebut, para Pecundang juga harus dihadapkan dengan para Berandalan sinting yang kerap mengganggunya.

Dibalik horor, teror dan Misteri dalam IT, film ini sesungguhnya mengajarkan bahwa lawan terberat yang harus dihadapi manusia bukanlah monster, iblis atau hantu tetapi dirinya sendiri dan rasa takut.

Skor : 4.9/5 ~ Sangat Memorable !!

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *