Avengers End Game, tidak ada kata terlambat untuk mereview nya

Avengers End Game
Avengers – Indiantvnews

Kasamago.com — 3 bulan berlalu sejak penayangan film nya di Bioskop tanah air, setelah perjuangan panjang untuk menonton the most wanted movies of the years ini akhir nya saya berkesempatan me-review nya.

Avengers End Game bukan hanya produk hiburan semata dan penutup Phase pertama Marvel Cinematic Universe berjuluk Infinity Saga, namun lebih dari itu.. buah kreasi marvel studios ini telah menjelma menjadi Pop Culture dan puncak kejayaan jejaring superhero Marvel.

Rekor pendapatan nya telah memecahkan banyak rekor film lain nya dan di awal Juli lalu, Avengers End Game resmi di nobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa mengalahkan Avatar nya James Cameron.

The Story

Langsung melanjutkan kisah sebelumnya nya yang di bangun Avengers Infinity Wars dan di jembatani oleh Captain Marvel (baca review). 23 hari setelah kemenangan Thanos, Tony Stark dan Nebula yang sekarat di luar angkasa akhirnya di selamatkan oleh Captain Marvel.

Setelah bertemu Captain America dan superhero tersisa, mereka lantas membayar kekalahan melawan Thanos. Thanos yang sudah puas memanfaatkan infinity stone dan hidup menyepi dengan mudah nya di penclas kepala nya oleh Thor.

Perampokan Waktu

5 Tahun berlalu, dunia terasa sembab dan sepi akibat bencana serangan Thanos. Scott lang alias Ant Man yang terjebak di alam kuantum mendadak berhasil keluar selamat. Pengalaman nya ini memicu Scott meyakinkan para ex Avengers untuk memanfaatkan Alam Kuantum mengembalikan kehidupan seperti sedia kala alias Perampokan Waktu.

Tony Stark yang sudah memiliki seorang Putri ,Morgan H Stark menolak rencana Scott karena sangat beresiko tinggi, namun. Bukan Stark nama nya jika tidak menciptakan solusi.

10 Avengers yang terpencar lalu di kumpulkan kembali, mesin waktu buatan Stark, Rocket , Scott dan Hulk pun berkerja baik. Misi nya adalah mendapatkan kembali 6 Infinity Stone dalam satu kali perjalanan waktu karena scott hanya memiliki 1 tabung Particel Pym. Hawkeye, Iron Patriot, Hulk, Stark, Tony, Rocket, Nebula, Scott, Natasha dan Thor pun kembali berlaga.

Back to the Past

Dengan memakai mesin waktu, Para Avengers mulai menuntaskan misi mendapatkan kembali 6 infinity stones di 5 tempat yakni :

1. Time stone, Space Stone,Mind Stone, New York tahun 2012
2. Reality stone, Asgard 2013
3. Power Stone, Morag 2014
4. Particle pym, New Jersey 1970
5. Soul stone, Vormir, 2014

Avengers End Game
End Game – Collider

End Game

Setelah melalui perjuangan yang penuh liku dan kenangan masa kecil, enam Infinity stones terkumpul dan disatukan dalam Iron Gauntlet / Nano Gauntlet buatan Tony Stark. Hulk pun mengajukan diri untuk memakai infinity gauntlet yang mampu menahan radiasi mematikan dari infinity stone.

Usaha Avengers berhasil, kehidupan kembali seperti sedia kala, namun Thanos dan pasukan nya mengetahui rencana Avengers. Dengan mesin kuantum avengers, Thanos memasuki bumi. Pertempuran besar nan kolosal antara seluruh Avengers melawan Pasukan Thanos pun berlangsung dengan begitu megah.

Pada akhirnya, Thanos tetap sulit di taklukan, Stark mengorbankan diri nya memakai Infinity Gauntlet. Ironman gugur, dan captain America memilih kembali ke kehidupan asli nya sembari megamankan infinity gauntlet. Kisah pun berlanjut ke Spiderman Far For Home sebagai closing Infinity Saga Phase pertama Marvel.

Conclusion

Di tengah nuansa kelabu akibat rentetan peristiwa kelam, Tony Stark, Hulk, Rocket dan Thor masih bisa memancing tawa penonton dengan dialog nya yang ketus dan “nylekiti” ,Nilai lebih yang membuat marvel dapat meraup penonton dari beragam kalangan. So, di tengah nuansa ketegangan dan kesedihan yang dialami para jagoan, saya masih bisa sedikit tertawa sepanjang durasi film nya.

Dari banyak scene menawan, ada dua hal yang membuat saya berkesan. Pertama ,gambar kepulauan Nusantara di lampu tidur putri Stark dan kedua, Quote yang dilontarkan Tony ketika bertemu dengan Ayahnya, Howard Starks.

Last, bagaimanapun, Avengers End Game sukses memukau penonton dengan pertempuran dahsyat nya, sekaligus kemunculan perdana Potts dengan jubah Iron Woman nya.

Skor : 4.9/5 ~ super Jempolan

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *