AVENGERS : Infinity War – Sebuah Kemegahan

Kasamago.com – – Hingar bingar film Avengers ke 3 ,Infinity Wars telah meledak sebelum perilisan film nya pada 25 April lalu. Dashyatnya ekpektasi dan reaksi dari penggemar film marvel akhirnya terbayar dengan begitu menawan.

Melanjutkan kisah dari film Captain America : Civil War, Thor : Ragnarok ,Black Panther Plus Guardian of the Galaxy dan Spiderman, kali ini para Avengers harus melawan musuh maha kuat yang tengah mengincar sisa Infinity Stone yakni Thanos ,dalang malapetaka selama ini.

The Infinity Stone

Merupakan batu abadi yang terbentuk akibat ledakan dashyat diawal penciptaan alam semesta, terdapat enam batu yang mewakili elemen: Ruang, Realita, Kekuatan, Jiwa, Pikiran, Waktu. Thanos berusaha mengumpulkan ke enam nya ke dalam Infinity Gaunlet nya, Jika ke enam Infinity Stone dikuasai Thanos, maka suatu planet akan dihancurkan hanya dengan menjentikan jari.

Sayangnya, Thanos baru memiliki satu Infinity Stone yakni Kekuatan yang didapat dari Xandar, Nah upaya Thanos mencari kelima Infinity Stone inilah inti utama Avengers Infinity War.

The Infinity War

Kisah dibuka oleh Thanos yang dengan mudahnya menaklukan Thor, Hulk, dan sisa Asgardian. Loki terbunuh ketika mencoba melawan Thanos, Hulk berhasil diselamatkan ke Bumi, dan Tesseract, Infinity Stone elemen Ruang jatuh ke tangan Thanos.

Di bumi, Anak Buah Thanos berusaha mengambil batu elemen Waktu milik Dr. Strange. Pertempuran hebat pun berlangsung antara Tony Stark yang kini dapat berubah jadi Ironman ala Gaban berkat nanoteknologi, Peter Parker dengan kostum Iron Spider, dan Dr. Strange melawan anak buah Thanos.

Dr. Strange takluk oleh salah satu pasukan Thanos mirip Squitward dan dibawa ke kapal luar angkasa. Ironman dan Iron Spider pun menyusul membantu Dr. Strange.

Di tempat lain, Thor yang mengambang di luar angkasa di selamatkan oleh Star Lord dan kawan nya. Di dalam pesawat Star Lord, Drax memberi info bahwa Gamora adalah putri tiri Thanos. Team Star Lord terpecah dua, menemani Thor menuju NidaVellir guna menemui Eitria, pandai besi yang menciptakan Mljonir dan Infinity Gaunlet. Melalui Eitria, Thor dibuatkan senjata yang dapat membunuh Thanos, yaitu Kapak StormBreaker. Team lain bersama Ironman, Spiderman, Dr. Strange menuju Planet Titan, kampung halaman Thanos.

Tanpa halangan apapun, Thanos berhasil mendapatkan batu berikutnya, Elemen Realita yang dimiliki Tivan The Collector. Lalu dengan bantuan Gamora, Thanos mengincar batu elemen Jiwa yang ada di Planet Vormir. Agar mendapatkan Batu Jiwa, Thanos pun mengorbankan putri nya tersebut. Gamora tewas..

Vision (yang memiliki batu elemen pikiran) dan Scarlet Witch diserang anak buah Thanos di Skotlandia, untungnya Team Captain America datang tepat pada waktunya.

Paham dirinya dapat menjadi mencegah Thanos, Vision punya rencana menghancurkan batu Pikiran, tanpa harus membunuh Vision. Vision dan Team Captain Amerika pun menuju ke Wakanda, disana Winter Soldier telah menanti dengan lengan vibranium baru.

Pasukan Thanos yang mengincar Vision lalu menyerbu Wakanda yang sudah bersiap diri, Black Panther, Captain America, Iron Patriot, Bruce (Hulk) yang memakai HulkBuster, dan lain nya berjuang melindungi Vision sekuat tenaga. Di saat genting, Thor datang dengan Kapak StormBreaker nya.

Di Planet Titan, Terjadi pertempuran Sengit antara Ironman, Iron Spider, Dr Strange melawan Thanos. Para superhero kalah telak, Batu Waktu diserahkan Strange agar Ironman Selamat. Thanos lalu ke Wakanda dan menaklukan seluruh Avengers, Vision membuat keputusan agar Wanda menghancurkan Batu Pikiran sekaligus membunuh Vision.

Wanda berhasil menghancurkan Batu pikiran, tapi Thanos mengembalikannya dengan batu waktu. Hal yang tak terpikirkan oleh Avengers dan mungkin sebagian kecil penonton. Setelah gagal dibunuh oleh StormBreaker nya Thor, Thanos lantas kabur dengan seluruh kekuatan Infinity Stone.

Dan alam semesta pun memulai kehancurannya..

Komedi, Aksi dan Tragedi

Marvel memang jagoannya bikin Rujak dan Gado Gado, berhasil menyatukan berbagai superhero dari dunia nya masing-masing dalam satu layar. DC perlu belajar meracik ala Marvel.

Narasi dialog antar karakter superhero super ciamik, nyeleneh, absurd tapi sukses menjadi sumber komedi utama. Adegan aksinya jangan ditanyakan lagi, keren apalagi IronMan dan debut Iron Spider. Tragedi nya pun demikian.

Last, Thanos yang belum mati jelas menjadi bukti bahwa film ini akan berlanjut ke Infinity Wars part 2 (Avengers 4) di bulan mei 2019 mendatang.

Skor : 4.9/5 ~ salah satu film marvel universe yang mendekati sempurna.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *