Bazar Buku Purwokerto, antara Niat dan gak Niat

Buku Komik, Kidung Malam

Kasamago.com – –

Setiap ada acara Bazaar Buku atau Pameran Buku di kota tercinta, Purwokerto Satria, saya selalu menyempatkan diri untuk mengunjunginya. Dalam setahun, biasanya di helat dua kali dan penyelenggarannya pun masih wajah yang sama.

Kalau  tidak salah Event Bazar/Pameran Bukut di Kota Mendoan mulai rutin digelar sejak tahun 2007, hampir setiap tahun dikunjungi dengan progress yang semakin stagnan, dan puncaknya adalah ditahun 2017 ini.

Berbekal promosi gencar via media Banner dan Baliho dengan isi menghentak yang seolah me interpretasikan bahwa Bazar/Pamera Buku ini begitu megah dan kaya koleksi. Dengan konten seperti ini, saya pun memacau ekspektasi cukup layak untuk ber book-hunting ria di acara tersebut.

Seminggu setelah acara dibuka, Saya baru memiliki waktu senggar untuk menuju lokasi Bazaar. Terhelat di Pendopo Kecamatan Purwokerto Timur dilingkungan yang cukup ramai, Sesampainya di lokasinya batin saya terhenyak meski raga tetap stabil agar tidak terjatuh dari kendaraan.

Apanya Pameran, Apanya Bazaar, Apanya megah.. Suasana Bazaar mirip Taman kota yang baru dibuka jam 5 pagi. Sepiii, hanya ada dua pengunjung termasuk saya. Sisanya segelintir pantia yang pasif tanpa semangat gelora menyemarakan suasana.

Bagaimana dengan Koleksi Buku ??

Tundukan kepala sepersekian menit menjadi buktinya, Koleksi buku yang ada jauh dari harapan. Stoknya sama seperti pameran sebelumnya, bahkan lebih parah, Seolah Bazaar ini hanya menjadi ajang menghabiskan stok lama yang sulit laku terjual.

Akhinya sampai pada deduksi pribadi saya, bahwa event ini sejatinya digarap dengan ketidaktulusan, keseriusan dan kemantapan. Antara Niat dan Gak Niat, mengambang ditengahnya. Niat karena berani menghelat Event, Gak Niat karena gagal memenuhi harapan para penikmat buku di Kota Satria.

Hanya Doa yang dapat di panjatkan, semoga dimasa mendatang, Event berskala Nasional bertajuk Banyumas Book Fair dapat digelar dengan begitu meriah, baik koleksi buku, penerbit maupun gebyar diskon nya.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *