Beda antara Liburan, Bekpeker dan Nekad

Kasamago.com — Bagi semua orang bertamasya alias berliburan memang menyenangkan. selain sebagai penghilang stress, sarana mengakrabkan, mengisi waktu  tapi juga merupakan salah satu hobi tersendiri. Nah, cara dan tujuan berliburan bagi setiap orang pasti berbeda-beda termasuk jenisnya. ada yang suka pake pemandu, sendirian, rombongan, pake motor, jalan kaki, dan sebagainya.

Berikut 3 Spesies Bertamasya yang umum di jumpai :

1. Liburan (Holiday)

Yup, yang satu ini benar-benar “Liburan” sesungguhnya, dalam artian sudah direncanakan dengan matang dan jauh hari. Akomodasi sudah disiapkan, jalur yang dilalui, Kendaraan sudah disiapkan, serta dilengkapi Tour Guide. Intinya golongan ini pengin tahunya semua sudah beres hanya tinggal bayar ,kemas dan berangkat. Liburan jenis ini memang sudah ada yang ngatur, peserta liburan hanya tahu beres dan menikmati perjalanan dan tujuan wisatanya. Jenis ini cocok untuk orang yang gak mau ribet dalam mengurus liburannya, waktu yang terbatas, dan yang pasti punya banyak dana :-).

2. BackPacker (Bekpeker)

Golongan kedua adalah yang terkenal dengan “tampilannya” tas ransel besar, pakaian casual, dan air minum. yup, ini merupakan tipe bertamasya semi liburan, hampir sama dengan tipe ke 1. Bekpeker biasanya sudah mempersiapkan tujuan berlibur dan direncanakan jauh hari, perlengkapan pun lengkap mulai dari gadget, tools, sncak, kompas, dll. lebih menyukapi tempat2 wisata yang belum pernah dikunjungi alias berunsur petualangan, sedangkan untuk urusan akomodasi, melipuati penginapan dan transportnya, para bekpeker akan memilih seadanya, kalo ada yang gratisan :-D. Cocok buat yang punya waktu banyak, suka petualangan, dan kebebasan..

3. Nekad

Inilah golongan yang paling menantang dan seru, gimana tidak. tipe yang langsung cabut saat itu juga bila ingin berlibur, bisa diajak atau mengajak. Tak memikirkan rencana, akomodasi, perlengkapan dan sebagainya. Tempat tujuannya bisa terkadang tak jelas, tadinya mau ke sini ternyata lebih suka kesana. Apalagi kalau tujuan liburan ala nekadnya ini karena ada suatu acara yang disukai di tempat tujuan, contoh supporter sepak bola :-D. mungkin bisa dikatakan “berlibur” yah. cocok buat tipe orang yang just do it, dan gak mikir macem-macem ,yang penting enjoy dan menikmati liburan. Urusan dana, transport, makan, belakangan.

Begitulah, beberapa type berlibur yang umum dijumpai. mungkin diluar tiga diatas masih ada type lain.. apapun cara dan bentuknya, tujuan akhirnya akan sama.. menikmati hidup :-).

Pic by littlecloudcuriosity.com

Comments

comments

25 thoughts on “Beda antara Liburan, Bekpeker dan Nekad

  1. nomor 1 sering dan selalu

    tp nomor 3 pernah,bawa uang 5rb mau ke pantai,cari mboil tumpangan,dapetnya mobil sayuran,jadinya tidur ber3 diatas sayuran di mobil pick up itu 😀

  2. Ikut nimbrung, kalau perencanaan bagus kadang bisa dapat tarif bagus dengan pesan pesawat jauh-jauh hari pas lagi ada promo.

    Kalau pergi sendiri kadang mending pilih penginapan yang ekonomis = murah, yang penting bisa foto-foto 🙂

  3. bedanya gabungan nomer 3 sama bensin full tank simega.
    Wkt sekulah. Cuma berbekal uang 25rb. Sama bensin full tank. Tanpa pengetahuan jalan.dan terdampar di pulau sebrang. Madura. Nganyari jembatan suramadu. Dsana cuma beli kopi trs blk pulang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *