Blade of the Immortal, Kisah Samurai tanpa kematian

Blade of the ImmortalKasamago.com – –

Sutradara kawakan Jepang yang terkenal sadis namun estetik, Takashi Mikee kembali menghadirkan sebuah film bertema samurai yang diangkat dari Manga berjudul Blade of the Immortal (Mugen No Junin) karya Hiroaki Samura.

Blade of Immortal di rilis di Jepang pada April 2017 lalu, bukan termasuk film yang dinanti, karena saya bukanlah pembaca manga Blade of Immortal. Dari sekian banyak manga Samurai, saya baru membaca Rurouni Kenshin, Vagabond dan Samurai Deeper Kyo.

Setelah nonton film nya di awal November 2017 lalu,  What the Result ? Muantaab, Blade of Immortal termasuk sukses mengadaptasi manga nya ke layar lebar. Sebaik film Rurouni Kenshin part 1

Selain itu, Blade of Immortal juga diperkuat oleh aktor papan atas Jepang, seperti Takuya Kimura (BoyBand SMAP), Sota Fukushi , Erika Toda, dan lainnya.

The Samurai

Alkisah, seorang samurai hebat bernama Manji membantai tuan nya sendiri karena Korup, termasuk membunuh suami adik nya, Machi.

Dalam suatu perjalanan, segerombolan bandit membunuh Machi. Manji murka, lalu membantai puluhan bandit seorang diri hingga luka parah.

Dalam kondisi mengenaskan, sesosok pendeta wanita bernama Yaobikuni memberikan kehidupan abadi bagi Manji dengan memasukan cacing darah ke tubuhnya. Berkat cacing darah, setiap luka bahkan anggota tubuh yang terpotong dapat pulih kembali. Immortal, sesuai judul nya.

The Story

50 Tahun berlalu, di kota Edo (Tokyo) Perguruan bela diri Itto-ryu yang dipimpin samurai muda bernama Kagehisa Anotsu berniat menjadi yang terkuat dan berkuasa dengan mengalahkan seluruh perguruan bela diri.  Itto-Ryu juga membunuh kedua orang tua Rin yang merupakan pemimpin sebuah Perguruan Bela Diri.

Atas info dari Yaobikuni, Rin menemui Manji agar mau membantunya membalas dendam pada Itto-ryu. Melihat Rin seperti Machi, Manji akhirnya bersedia membantu Rin membalaskan dendamnya.

Satu demi satu, anggota terkuat Itto-ryu dikalahkan Manji. Duel berlangsung sadis, gore dan bikin hati ngilu khas Takashi Mikee.

Di lain pihak, Itto-ryu sebagai perguruan terhebat diminta Keshogunan Tokugawa menjadi pelatih akademi militer shogun. Itto-ryu menerima namun dengan syarat yang dianggap membahayakan kekuasaan Keshogunan.

Konflik pun berkembang kompleks, Itto-ryu menghadapi tiga lawan sekaligus. Pihak Keshogunan, Pembunuh Bayaran dari Mugai-ryu, dan sang Immortal Manji.

Skor : 4.6 / 5.0 ~ Plot dan duel sadis nya begitu berkesan

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *