BOMA Narakasura – Game Indonesia bertema Pewayangan

Kasamago.com – -Sebuah studio pengembang game asal Indonesia kembali menyuguhkan buar karya menawan dalam dunia Industri Game. Anantarupa Studio sang pengembang tersebut kini tengah merampungkan pembuatan Game bertema dunia pewayangan berjudul Boma Narakasura.

Dalam lakon tokoh di pewayangan, agaknya masyarakat Indonesia lebih familiar dengan nama Gatotkaca, Arjuna, Bima, Antareja dan sebagainya. Nama Boma Narakasura gaung kepopulerannya sangat jauh dari Gatotkaca yang menjadi musuhnya di cerita Pewayangan sesungguhnya. Menurut Anantarupa Studio, pemakaian karakter Boma karena dianggap mampu memberikan nuansa edukatif bagi para player nya. Tak seperti Gatotkaca yang terlanjur sakti sejak lahir sehingga tak ada proses belajar mengadu ilmu yang dapat diangkat sebagai bahan cerita, sedangkan Boma meraih kesaktian melalui serangkaian proses dan tahapan.

Game Boma Narakasura memiliki konsep Metroidvania, dimana para pemainnya dapat merakit dan memodifikasi senjata yang dipakai oleh karakter permainannya. Berkisah tentang seorang Perempuan bernama Sveta yang berusaha mengembalikan ingatannya yang hilang serta mencari bantuan Dewa guna membantu memberikan jawab tentang siapa dirinya. Sveta harus berjuang melalui enam dunia yang berbeda dan melawan para musuh yang merupakan simbolisasi dari dosa-dosa manusia. Menurut sang pengembang, ceritanya dibuat berlapis lapis sehingga tidak seringat game berjenis side scrolling pada umumnya.

Game Action Boma Narakasura ini memiliki ternyata memiliki keunikan, yakni seluruh karkarternya adalah perempuan. Grafis dan game play nya pun cukup memukau ketika melihat review singkatnya di laman Youtube. Dari penggunaan bahasa inggris total di dalam game nya, sepertinya Boma ditargetkan untuk pangsa pasar internasional. Sebuah hal membanggakan karena budaya pewayangan nusantara akan semakin dikenal dan dikagumi masyarakat gamer internasional.

Game sebagai buah dari budaya modern dan peradaban masa kini adalah media terbaik yang mampu merangsang para generasi muda agar semakin mencintai budaya nya sendiri khususnya pewayangan. Banyak hal dalam dunia pewayangan yang dapat menjadi panutan dan contoh kehidupan yang banyak dipraktikan dalam aktivitas sehari-hari. Jepang, Korea, Amerika adalah contoh Negara yang sukses mengedarkan pengaruh budayanya diseluruh dunia melalui media Game, Komik, Film dan Animasi.

Boma Narakasura direncanakan meluncur pada 2016 mendatang, semoga saja dapat berjalan lancer tanpa kendala yang berarti. Well, rasanya tak sabar untuk segera memainkan game yang difokuskan pada platform PC ini, ada kebanggaan dan semangat tersendiri untuk menjajal game buatan bangsa sendiri, dan tentu saja semoga hasilnya sesuai dengan ekspektasi gamer tanah air.

Comments

comments

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *