Captain Marvel, awal mula Avengers

Captain Marvel
Captain Marvel – pic by cbr.com

Kasamago.com – – Opening Scene Marvel Studios membuat saya merinding kedinginan meski cuaca memang dingin. Thank You Stan,  sebuah kalimat singkat namun padat bermakna memicu gairah tinggi dalam menonton film Captain Marvel.

Kesuksesan penayangan Captain Marvel menjadi karpet merah bagi Avengers End Game yang menjadi the most waited movie 2019 ini. Apa yang terjadi dalam Captain Marvel sedikit memaksa penonton untuk  menonton film marvel sebelum nya.

The Story

Di Kota Hala, Pusat peradaban Planet Kree, Vers yang tergabung dalam pasukan Star Forces Kree pimpin Yon Rogg (Jude Law) mendapat tugas dari Supreme Intelligence Kree untuk menjemput mata-mata Kree dari planet Skrull.

Dalam Penyerbuan, Vers tertangkap dan dibawa ke Pesawat Skrull yang sedang di orbit Planet C-53, Nama “Resmi” Planet Bangsa Terran alias Bumi. Vers berhasil kabur ke Bumi, terjadilah aksi kejar kejaran antara Vers, Skrull dan Agen Shield yang sudah mengetahui kedatangan para alien. Vers sedikit kewalahan menghadapi bangsa Skrull yang mampu mengubah bentuk seperti Mystique (Xmen).

Vers yang kehilangan ingatannya hanya mampu mengingat sosok Dr Wendy Larson dan Project Pegasus. Pertemuan nya dengan Nick Fury, dan Pemimpin Skrull, Talos akhirnya menyadarkan vers.  Dr Wendy yang selalu di ingat Vers adalah agen Kree bernama Mar-Vell yang memilih mendukung bangsa Skrull. Bangsa Kree lah yang selama ini menindas Bangsa Skrull.

Vers sendiri adalah Carol Denvers (Brie Larson), Pilot AU Amerika berjuluk Avengers. Proyek Pegasus adalah penelitian menciptakan mesin berkecepatan cahaya menggunakan ini energi Tesseract. Dalam suatu uji terbang , Carol dan Wendy diserang Yon Rogg.

Agar inti energi tak jatuh ke tangan Kree, Carol menembak inti energi, namun ledakan energinya diserap oleh tubuh Carol, membuatnya memiliki kekuatan Super. Carol Denvers alias Captain Marvel pun bertarung menyelamatkan sisa Bangsa Skrull yang ada di Laboratorium luar angkasa dr wendy sekaligus planet bumi dari serangan armada Ronan (Guardian of The Galaxy) yang menjadi dalang atas semuanya.

Captain Marvel
Vers – Eonline

Conclusion

Bangsa Skrull membutuhkan inti energi tesseract untuk membantu nya kabur dari jangkauan Kree dan Ronan. Captain Marvel yang memiliki kekuatan inter Galaksi ini memutuskan membantu Skrull mencari rumah baru. Dia memberikan Fury Pager khusus yang dapat digunakan tatkala darurat. Dan yah, situasi darurat itu muncul dalam kisah Avengers End Game mendatang.

Captain Marvel sukses memuaskan fans nya, terutama plot konspirasinya ala Winter Soldier. Banyak hal terungkap disini Seperti bagaimana Fury kehilangan matanya oleh cakaran kucing alien bernama goose. Lalu Nostalgia era 90an (1995 tepatnya) ,iringan musik keren nan catchy khas 90an pula. Secara pendapatan, Sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck patut berpesta pora, dengan modal 152 juta dolar, Captain Marvel sudah mampu menyentuh angka 1 milyar dolar.  Muantaab.

Skor : 4.8/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *