Crash Landing On You yang membuat saya Gila

Crash Landing on You
Crash Landing on You – pic Kompas

Kasamago.com — Hanya ada satu drama tv Asia yang paling sukses membuat saya nangis berlinang airmata, terus mengidap sindrom gagal move on dari film nya selama sepekan setelah episode final nya di tonton, yakni One Littre of Tears (2006).

kini muncul satu lagi Drama TV dari Korea Selatan  berjudul Crash Landing On You. Inilah mungkin Kdrama pertama yang saya tonton dengan syahdu penuh peluh air mata.

Saya adalah penikmat film, hampir segala genre dan negara, khusus untuk Korea, saya paling menyukai Kmovie nya ketimbang Kdrama dan Kpop nya. Sejak Sekolah Dasar, entah kenapa saya sudah tertarik Drama romantis Asia, khususnya dari Jepang dari Hongkong.

Mungkin, sifat melankolis saya yang mudah simpatik dan hanyut dalam kisah yang menyentuh hati adalah pemicu nya. “Cowok kok begini, suka drama asia, korea lagi.. Udah tua, punya anak Istri..” itulah selarik komentar dari rekan kerja atas kecanduan saya terhadap Kdrama ini, saya jawab spontan, “udah dari kecil”.

Crash Landing On You

Di tayangkan oleh tvN dan Netflix dari Pertengahan Desember 2019 hingga Final Episode nya pada 16 Februari 2020 silam, persis ketika wabah Corona mulai mengancam dunia. Perkenalan saya dengan Kdrama Crash Landing On You (CLOY) tentu sudah sangat terlambat nan hambar.

Di jagat Twitter, ketika trending topic memunculkan tagar #CrashLandingOnYou, saya sumpah gak mudeng sama sekali. Feel saya berkata ini paling euforia Korean Wave lagi.. Non sense !! ,ini sepertinya di awal Tahun 2020 dan jadi kontak pertama saya terhadap CLOY.

Berikutnya, di sepanjang bulai Mei 2020, Setiap malam sehabis kerja, Adik saya selalu nonton Drama Korea. Penasaran, cek history folder nya, ternyata berjudul Crash Landing On You. Di sini, saya masih belum begitu Ngeh akan bertapa fenomenal nya Kdrama CLOY.

Barulah di akhir Mei, tak sengaja ketika brosing konten Youtube, eh muncul iklan Netflix tentang adegan cewe yang tersangkut di pohon lalu mendarat ke pelukan tentara Korea Utara. Dari scene singkat ini, langsung membuat saya super excited dan penasaran segera menonton Drama nya, dan asyiknya ,adik saya punya episode lengkap di Laptop nya. Ayeee !!

Kdrama yang bikin Gila

Dalam 4 hari, akhirnya saya dapat menuntaskan semua episode CLOY di tengah kesibukan dan kepadatan waktu yang ada, hampir gila rasanya. Setiap episode CLOY bikin ketagihan luar biasa, nagih gih. Eudan ini Aktor dan Tim Produksi nya.

Crash Landing On You (CLOY) sebetulnya drama romantis pada umum nya, tentang cinta sejati, dimana jika sepasang sejoli sudah ditakdirkan mencintai satu sama lain, meski berpisah jauh, mereka akan dipertemukan kembali ditempat dimana tak siapapun yang tahu selain Tuhan.

Seru dan Fresh nya, CLOY memasukan unsur Politik, yakni dua negara yang terpisah, Korea Utara dan Selatan. Perseteruan yang mana bagi para sineas film, adalah komoditi menawan untuk dijadikan bahan cerita film ! Korea Utara yang mistis cukup tergambarkan di drama CLOY.

Dari Swiss hingga Korea Utara

CLOY berkisah tentang romansa Kapten Polisi Militer Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Pengusaha muda terkemuka Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye Jin).

Ri Jeong Hyeok sebelumnya adalah Pianis muda jenius yang memutuskan kuliah di luar negeri, Anak kedua dari pejabat tinggi Korea Utara. Sekian tahun berkuliah, Jyeong Hyeok terpaksa pulang ke Korea Utara menggantikan peran Kakak yang meninggal akibat insiden misterius yang nanti nya akan diungkap perlahan dalam drama nya. Impian nya menjadi Pianis pun kandas.

Saat berlibur di Swiss, Jeong Hyeok memainkan lagu dengan piano nya untuk mengenang kepergian sang kakak di pinggir Danau Brienz, Iseltwald. Tanpa diketahuinya, seorang wanita menatapnya dan menemukan harapan hidup setelah mendengar denting piano Jeong Hyeok.

Yoon Se-ri adalah anak perempuan konglomerat korea selatan ternama, meski dari keluarya kaya, Se-ri hidup menderita karena terasa di campakan oleh orang tua dan kedua kakak nya.

Dalam kesedihan, Se-ri berlibur ke Swiss sembari memiliki tujuan tersembunyi, percobaan Bunuh diri. Di Kleine Scheidegg, jalur pendakian di antara puncak Eiger dan Laubernhorn, Se-ri terpukau menatap aksi paralayang, disebelahnya seorang pria pun sama terpukau nya. Inilah pertemuan tanpa sadar Se-ri dengan pria tersebut.

Di atas Jembatan Panorama Sigriswil, Se-ri yang hopeless mendadak diminta seorang pria untuk memotret nya. Berkat sang Pria, Se-ri meninggalkan jembatan, niat bunuh diri seolah digagalkan oleh pria tersebut.

Tabir dibuka perlahan, Pria dan Wanita yang saling bertemu di Swiss itulah Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se-ri yang akhirnya dipertemukan kembali di perbatasan Korea Utara hingga kisah cinta keduanya tumbuh menghantui pemirsa nya sampai berlinang air mata.

Dari 16 Episode CLOY, episode 5 dan episode final nya sangat berkesan bagi saya, Adegan Jyeong Hyeok mencari Se ri dengan lilin, Bersepeda bersama, Bermalam bersama di padang rumput adalah adegan memorable. Selain romansa, CLOY diselingi komedi menawan dari ke empat anak buah nya.

Hyun Bin dan Son Ye Jin bermain sangat sempurna dalam CLOY, merekalah the best actor Korea saat ini. Didukung cerita dan lagu yang sama sempurna nya, membuat saya terlena dalam kegilaan selama sepekan ini, sampai dibuat kecelakaan nabrak kucing…

Oia, saya baru ngeh, ternyata Keduanya pernah bermain bersama dalam movie The Negotiaton (2018), yang membuat saya jatuh hati pada sosok Son Ye Jin.. eh ternyata duet lagi. Perfect !

Last, Terlepas CLOY hanya fiksi, Ada hikmah yang dapat dipetik dari CLOY, yakni Harapan Hidup, dedikasi dalam profesi, kepandaian memasak, disiplin membersihkan rumah dan biasakan makan bersama orang lain agar hidup lebih ceria.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *