Dari Reiwa menuju Zero One

Reiwa
Welcome Reiwa – pic by Japanesestation.com

Kasamago.com – – Jepang memasuki suatu babak baru dalam sejarah panjang Kekasairan nya, Bulan April 2019 lalu, Jepang resmi mengakhiri periode Heisei (Heisei Jidai) setelah Pemerintah Jepang mengumumkan bahwa mulai bulan Mei 2019, Jepang telah memasuki periode Reiwa ( ), Reiwa berarti “Kedamaian lewat Keteraturan”. Sumber Kanji yang terinpirasi dari Man’yōshū, Koleksi Puisi tertua Jepang.

REIWA

Reiwa
Coin Reiwa – Pic by japanesestation

Setelah Kaisar Akihito memilih mengundurkan diri, berakhir pula Era Heisei selama tiga dasawarsa. selanjutnya pada 1 Mei 2019, Putra Mahkota Naruhito pun naik tahta menjadi Kaisar ke-126 dan di pilihlah era Reiwa sebagai periode kekasiaran yang baru. Masyarakat jepang pun tumpah ruah dijalanan merayakan pergantian era ini, Heisei bermakna “mencapai Kedamaian” dan Reiwa bermakna “Harmoni yang Indah” disambut penuh sukacita dan antusiasme, Bagaikan momen pergantian tahun masehi.

“Terima kasih Heisei” ,”Selamat datang Reiwa”, salah satu kata yang juga bergema di dunia maya. Di bulan Juli, Masyarakat Jepang pun sudah diperkenalkan dengan mata uang koin baru era Reiwa yang dicetak oleh Perusahaan Japan Mint. Omedetto.. !

Salah satu hal yang menarik dari hadirnya Era Reiwa adalah di dunia Tokusatsu, dalam hal ini Kamen Rider Series produksi Toei. Kamen Rider yang telah mengudara sejak era Showa dan Heisei, kini memasuki babak baru bagi perjalanan seri Superhero Jepang, Kamen Rider. Tak lama setelah nama Reiwa di umumkan, Toei pun merilis Seri Kamen Rider Reiwa pertama nya yang diberi nama Kamen Rider Zero One?

ZERO ONE

Zero One
Zero One – Pic by Jefusion

Sebagai penggemar Kamen Rider yang telah mati suri, Saya sangat berekspektasi, Zero One dapat menyajikan suatu kisah baru yang berbeda dari era Showa maupun Heisei, dimana Kamen Rider kini tak hanya menjadi tontonan anak-anak, dan remaja saja tetapi juga penggemar dewasa seperti saya. Salah satu harapan nya adalah dikembalikannya lagi unsur Drama dan Adegan pertarungan yang berkarakter, sehingga memberikan feedback yang memorable bagi penonton nya.

Sedikit bocoran kisah yang saya dapat di dunia Maya, Zero One mengadposi tema teknologi. The HumaGear, Teknologi makhluk buatan yang menjadi batu loncatan dalam teknologi umat manusia. Pengguna Humagear di incar dan di hack oleh kelompok teroris bernama MetsuBujinrai.net untuk membuat mereka kehilangan kendali dan menyerang manusia. Pemerintah lalu membentuk pasukan khusus A.I.M.S (Artificial Intelligence Military Service) guna mengatasi ulah teroris ini.    

Karakter dari Zero One antara lain Hiden Aruto (Fumiya Takahashi) sebagai Zero One, Isamu Fuwa (Ryutaro Ukada) sebagai Kamen Rider Vulcan, Yua Yaiba (Hiroe Igeta) sebagai Kamen Rider Valkyrie, Horobi (Shuya Sonogawa) sebagai Kamen rider Horobi, Jin (Daisuke Nakagawa) sebagai Kamen Rider Jin , IZ (Noa Tsurushima) salah satu Humagear, Shun Fukuzoe (Kazuya Kojima), Vice President Hiden Intelligence, perusahaan yang menciptakan Humagear.

Seri Zero One, ditulis oleh Yuya Takahashi (Ex Aid), diproduseri Chihiro Inoue ,Takahito Omori, Disutradarai oleh Teruaki Sugihara (Kyuranger), Jun Watanabe dan Go Sakabe (Ghost) sebagai pengarah musiknya. Zero One tayang 1 September 2019 nanti.

Dilihat dari bocoran plot di atas, mengingatkan saya dengan Kamen rider bertema Teknologi dan Perusahaan seperti 555 (Faiz), Gaim, dan Amazon, semoga saja performa seri pertama di era Reiwa ini mampu mengakomodir segala usia, tidak terlalu Child’s Oriented dan Dark.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *