Deretan Film Terbaik tahun 2016 versi Kasamago.com

Kasamago.com – – 2016 adalah tahunya pengurahan kunjungan ke Bioskop dan tahun optimalisasi saluran Internet dengan fitur Streaming dan donlotnya. Imbasnya bukan film baru yang aktif ditonton tapi justru film lawas yang tak sempat ditonton.

Film tersebut antara lain Pulp Fiction (1995), Love Letter (1995), Joint Security Area (2000), The Last Emperor (1987) , Single (2015), Dredd (2012), Walk to Remember (2002), I am Hero (2015) dan lainnya.

Intermezzo

The Best Movie tahun 2016, seperti biasa parameter yang saya ajukan untuk menetapkan siapa yang layak menyadang Best Movie tahun ini versi Kasamago.com adalah film yang memberikan kesan mendalam bagi penontonnya. Kesan yang ditelurkan sang film harus begitu membekas sehingga akan cukup lama dikenang atau mudah untuk di ingat kembali, tak bosan bila ditonton beberapa kali serta sangat susah untuk di delete dari Hard Storage kita.

Tahun 2016 adalah tahun nya film Action dan Misteri/Thriller , bejibun banget film keren sampai klenger saking banyaknya. Tak hanya dari Barat, Asia khususnya India dan Korea banyak banget film berkualitas yang belum sempat direview.  Kecuali India, sebagian besar sudah ditonton tapi sayang mereka belum bikin hati ini terbakar pesona.

Film tersebut yakni : The 5th Wave, Captain America : Civil War, Xmen Apocalypse, Batman v Superman, Underworld Bloodwars, One Piece Gold Movies, Fantastic Beast, Doctor Stranger, Legend of Tarzan, Inferno, the Last Princess, the Shallows dan seterusnya.

Masih banyak film keren diluar sana yang sebenarnya punya potensi kuat masuk daftar seperti Moana, Sing, Warkop DKI Reborn, Rudi Habibie, dll . Ihwal saya belum nonton filmnya jadi belum dapat mereviewnya.

The Best Movie tahun 2016 versi Kasamago.com :

Jungle Book >> Sinematografi dan visualisasinya begitu sedap dipandang, nuansa hutan lebat terasa agung rasanya, sulit untuk dilupakan. Interaksi Mogwli dengan para binatang buas dan adegan dikepung pasukan kera disebuah reruntuhan kuno juga sama epic nya.

AADC 2 >> Oh my.. Siapa yang gak tau jalinan romansa Cinta dan Rangga. Di tahun 2001 ketika saya duduk dibangku putih biru, Demam AADC begitu heboh dikalangan remaja. AADC begitu menyentak, menjadi awal bagi kebangkitan Film Nasional kala itu, hype nya tetap awet tak dimakan jaman. AADC 2 adalah sebuah harapan dan penantian panjang.

The Wailing >> Shutter Land atau Inception nya Korea mungkin, asli ini film keren banget sampe saya harus minum pil NZT untuk memahami jalinan kisah sesungguhnya.

Star Trek Beyond >> Sejak digarap sutradara JJ Abrams, Star Trek membuat saya kecanduan untuk menontonya. Kehadiran Joe Taslim di Star Trek Beyond juga salah satu faktor keunggulan film ini.

Train to Busan >> Lupakan dulu Walking Dead, World War Z dan Resident Evil. Kini muncul penantang baru dari Korea Selatan yang tak kalah keren nya soal film bergenre Zombie.

Dont Breathe >> Asli baca sinopsisnya saja udah bikin saya penasaran, dan ternyata benar. Ide cerita nya orisinil banget, menarik dan sederhana tapi begitu Twisted di ujungnya.

KingsGlaive : Final Fantasy XV >> Sejak terpesona oleh Final Fantasy VII, apapun film yang berbau Final Fantasy pasti saya tonton dan dianggap keren. Nyatanya, film ini jauh lebih keren, tak hanya magic, tapi juga ada unsur drama dan politik.

Kimi no Nawa >> Pokoknya apapun film bikinan Makoto Shinkai pasti saya masukin ke daftar terbaik, kecuali Makoto Shinkai sudah berubah 1000 derajat.

Kubo and the Two Strings >> Tampilan animasinya yang begitu memikat, tajam namun lembut. Dimulai dengan hal yang sederhana, tapi begitu twisted di akhirnya. Banyak hikmah yang terkandung dalam kisahnya.

The Accountant >> Idenya juga termasuk orisinil, gimana asyiknya jika orang berpenyakit mental, Jenius, ahli beladiri dan senjata api berprofesi sebagai akuntan. Inilah serunya

Snowden >> Based on True Story, tentang kontraktor NSA yang membocorkan kegiatan mata mata Amerika terhadap dunia . Sepak terjang Snowden sebelum membocorkan PRISM dan keyScore tergambar disini. Selain itu yang bikin saya pensaran adalah penampakan peta Indonesia ukuran besar dalam suatu adegan di markas AU Amerika di Jepang.. mengapa??

Rogue One : a Star Wars Story >> Sebagai penggemar Star Wars, tentu tidak aneh jika Rogue One saya nobatkan sebagai film terbaik. Meski Rogue One kurang begitu memenuhi ekspektasi saya usai menonton-nya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *