Detective Pikachu, Imbas Kepopuleran Pokemon GO

Kasamago.com – – Minggu siang cerah kemarin, sebuah news TV Swasta Nasional memberitakan tentang Movie terbaru dari Franchise Pokemon, Ya… Masih tentang Pokemon. Dari cuplikan Trailernya, Tampak Pikachu dalam raga 3D hadir di dunia yang nyata (Live Action). Movie Pokemon : Detective Pikachu ini direncanakan mulai diproduksi pada Tahun 2017 mendatang.

Ditengah demam Augmented-Reality Game Pokemon Go yang belum pudar membuyar juga ala demam Batu Akik, kehadiran live action Movie Pokemon diprediksi memberikan impact positive bagi target penjualan tiket bioskopnya. Antusiasme masyarakat yang begitu melegenda terhadap Pokemon GO sudah dibuktikan dengan catatan game download nya yang mencapai sekitar 75 juta kali, bisa lebih atau kurang seiring berjalannya waktu.

Prestasi gemilang Pokemon GO jelas menggiurkan Perusahan Film asal Amerika, Legendary Pictures untuk mengontak The Poke’mon Co. dan Nintendo. “Yuk Bikin Film, Momen nya Pas banget”, begitu celetukannya mungkin. Ubek situs situs referensi di luar negeri perihal movie Detective Pikachu sebagian besar masih tertutup rapat. Meski begitu, ada yang nekad memprediksi bahwa Plot Story nya akan mengacu pada Game Detective Pikachu yang diperkenalkan pada tahun 2016 untuk konsol Nintendo 3Ds. Game nya berkisah tentang sepak terjang bocah laki laki bernama Tim Goodman bersama seekor Pikachu untuk menyelesaikan suatu kasus/misteri.

Sedikit penasaran bagaimana Movie Pokemon yang sudah rajin dirilis sejak 1998 hingga 2013 an dalam format 2D beralih raga menjadi live action movie, Its Something Differents tentu saja. Berhubung waktu nya yang masih lumayan lama, berharap saja tidak ada kendala dalam proses produksi nya hingga dibatalkan atau malah dilempar menjadi versi Anime (2D) lagi.

Gaung Pokemon GO memang fantastis.. Selain membuka pandora akan dimulainya era Augmented-Reality, Pokemon Go juga selain memberi efek Negatif bagi pecandu nya ternyata fenomenanya dimanfaatkan sejumlah pihak bagi kelas atas dan umkm dengan menyediakan berbagai macam barang dagangan berbau Pokemon dengan harapan Meraup untung karena terdongkrak euforia Pokemon GO. Di bangku sekolah ada pengkotak kotakan murid menjadi 3 Tim: Valor, Mystic, Instinct. Lalu ada Helm, Mug, Sandal Jepit, Radio, Asahan Pensil, Gesper, Jam Weker, Power Bank dan Souvenir Undangan berbentuk Poke’Ball serta masih banyak lagi.

Well, apapun itu Masyarakat tanah air tetap akan menemui titik jemu nya terhadap Pokemon GO seperti kasus Batu Akik. Bersyukur hingga sekarang, Negeri Tercinta belum termasuk dalam daftar Negara yang akan dikunjungi Game Pokemon GO secara resmi.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *