Dragon Ball Super di RCTI, Kejutan menjelang Ramadhan

Dragon Ball Super
Dragon Ball Super – Gamerant

kasamago.com – – Dalam situasi membosankan seharian dirumah, ditambah nuansa panas yang menggerahkan sekujur badan, mendadak Tayangan Televisi nasional yang selama ini tak tersentuh Qolbu karena kemeresotan kualitas program progam nya saya hidupkan. Eh bagaikan langit disambar petir, muncul Anime legendaris yang menjadi tontonan favorit saja jaman kanak kanak hingga remaja, Dragon Ball.

Berbeda dengan Dragon Ball Generasi 80-90 an, Dalam Re-birth Dragon Ball berjudul Dragon Ball Super ini, tentu terjadi revolusi dalam kualitas grafis animasinya, secara cerita telah berkembang meski tetap menawarkan rasa dan warna yang sama bagaikan series anime Dragon Ball era 90an.

NOSTALGIA

Ditayangkan di RCTI mulai Senin 20 April 2020 pukul 14.00 WIB lalu, dan Alhamudilah saya menonton episode perdananya meski saya sendiri sudah lama menontonnya melalui YouTube. Tapi tak apalah, ada sensasi berbeda antara menonton streaming dan di TV Terestrial dengan dubbing Bahasa Indonesia, uggh.. bagaikan Nostalgia kembali ke masa bocah.

Pada masa saya SD, SMP dan SMA, dunia televisi swasta tanah air waktu itu sangat mendukung dan mewadahi hiburan yang disukai anak anak, Anime. Saking support nya, terutama Indosiar, saya mulai nonton anime dari Bangun Tidur hingga Adzan Duhur berkumandang, Lupa mandi, makan dan peluh dengan bau badan.

Seiring penetrasi Internet ke berbagai kalangan dan bergesarkan dinamika hiburan, TV Swasta kian mengurangi hiburan anime ke titik terendah dan menggantinya dengan program program Absurd yang aneh nya high Rating. Taste of Quality lintas jaman yang berubah drastis. Hadirnya Dragon Ball Super di RCTI semoga memicu tayangan anime bermutu lain yang ditayangkan ke TV.

DRAGON BALL SUPER

Diangkat dari Komik Dragon Ball Karya Akira Toriyama, udah ga perlu saja jelaskanya, Ini Komik alias Manga super populer sejagad hingga merebak ke Anime, Movie, Game, dan Live Action Gagal Total nya Hollywood. Berkisah tentang anak anak keturunan Bangsa Seiya, Manusia Super yang diciptakan hanya untuk bertarung dan bertarung.

Dalam Seri terdahulu nya, Dragon Ball Super fokus pada upaya pencarian Son Goku dan kawan kawan mencari 7 bola naga yang dapat mengabulkan segala keinginan, seiring berkembangnya cerita. Pencarian Bola Naga tak lagi menjadi Plot Utama, tetapi perjuangan Son Goku dan kawan kawan melindungi Bumi dan semesta dari berbagai ancaman dashyat.

Serial Anime Dragon Ball Super mulai mengudara pada 5 Juli 2015, dan hingga kini telah mencapai 131 episode yang di produksi oleh Toei Animation. Selama berjalan nya series, telah dirilis pula versi movie nya yang tak kalah keren dan menuai pujian penggemarnya yakni Dragon Ball Z: Resurrection “F” (2015 ) dan Dragon Ball Super: Broly (2018) .

Last, Banyak hal menarik dalam Seri ini dan Movie nya yang mana mungkin tidak ter eksplorasi secara mendalam dalam seri terdahulu nya.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *