FILM TERBAIK BULAN JULI – DESEMBER 2017

Kasamago.com – –

Tahun 2017 akan segera di tutup, puluhan film telah bertebaran di tahun Ayam Api. Sebelumnya, dirilis artikel Film Terbaik dari Bulan Januari – Juni, dan kini artikel kelanjutanya Film terbaik dari bulan Juli hingga Desember 2017.

Sejak menjadi seorang Ayah, saya resmi tidak lagi menyambangi bioskop secara rutin, malah di vakum kan. Ke Bioskop hanya jika sangat kepengin atau ada film yang sudah dinanti sejak lama.  sehingga masih banyak film keren di luar sana yang belum sempat saya tonton.

Parameter yang saya pilih untuk menentukan film terbaik tetap berdasar selera pribadi, yakni Meninggalkan kesan (memorable), Memberi Kejutan (Surprise), Unik (Original) dan berbeda (outthebox).

1. TAXI DRIVER

Taxi Driver

Berdasarkan kisah nyata, berlatar di tahun 1980, saat itu Korea Selatan dilanda huru hara demonstrasi anti pemerintah pasca pembunuhan Presiden Park Chung Hee di tahun 1979. Kota Gwangju menjadi pusat demonstrasi, Pemerintah pimpinan jendral Chun Doo Hwan menganggap aksi demonstrasi sebagai pemberontakan.

Militer menduduki kota dan menembaki demonstran yang tetap berunjuk rasa. Seorang Wartawan Jerman berusaha membuka kejadian fakta yang terjadi di Gwangju pada dunia. Dengan bantuan Seorang Supir Taksi dan Para Taksi Kota GwangJu,  si Wartawan harus menyelamatkan diri dari kejaran militer Korea Selatan yang tak menginginkan dunia tahu kebenaran yang ada di Gwangju.

Skor : 4.9/5.0 ~ Mengharukan

2. WIND RIVER

Review ada di SINI

3 THOR : RAGNAROK

Thor Ragnarok

DC harus mengakui keunggulan Marvel, Thor Ragnarok ibarat Panah yang dilepaskan secara santai namun menusuk ke sasaran, sedangkan Justice League sebaliknya. Sepanjang durasi, Thor Ragnarok konsisten menghadirkan adegan laga berbumbu komedia yang super menghibur. Ngakak pokoknya, dan  di sekuel ini Thor kehilangan senjata ikoniknya; Palu Mjolnir yang dihancurkan oleh kakaknya Hela. Namun disisi lain, Thor Odinson membuktikan diri nya sebagai Dewa Petir dan Pemimpin Asgard.

Skor : 4.8/5

4. BLADE OF THE IMMORTAL

Review ada di SINI

5. ANNABELLE CREATION

Review ada di SINI

6. STAR WARS THE LAST JEDI

Review ada di SINI

7. DUNKIRK

Review ada di SINI

8 IT

Review ada di SINI

9. BABY DRIVER

Baby Driver

Baby panggilannya, Masih muda, skill nyetir dewa, punya trauma masa kecil, dan terlibat dalam sindikat perampokan bank terorganisir. Idenya brilian, apalagi iringan musik klasiknya bener-bener menghujam. Baby Driver memberi sentuhan segar dalam film bergenre serupa. Adegan Aksi, visualisasi, akting, dan faktor teknis lainnya saling melengkapi dan mengisi. Pada akhirnya, Baby driver sukses meninggalkan kesan pada penontonnya.

Skor : 4.5/5

12. KINGSMAN – THE GOLDEN CIRCLE

Kingsman

Kesuksesan Prekuelnya, membuat The Kingsman digadang bakal dibuat Trilogy atau multylogy seperti James Bond dan Mission Impossible. Dalam The Golden Circle, Aura khas The Kingsman tetap konsisten, Dunia agen rahasia dengan gadget canggih yang semakin unik, aneh namun jahanam daya rusaknya. Eniwei, The Golden Circle tetap kokoh menampikan kisah agen rahasia dengan gaya berbeda, kocak dan stylish.

Skor : 4.5/5

13. WONDER WOMAN

Wonder Woman

Gal Gadot semakin mantab berperan sebagai Diana Prince sang Wonder Women. Dalam film yang disutradari Patty Jenkins ini, boleh dibilang sebagai Film Adaptasi komik DC yang terbaik setelah Batman Trilogy. Kesuksesan Wonder Woman diharapkan berpindah ke Justice League, namun sayangnya dewa fortuna berkata lain.

Skor : 4.5/5

14. BLADE RUNNER 2049

Review ada di SINI

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *