Hal yang Wajib ada bagi Kendaraan Masa kini

Kasamago.com – – Perkembangan Industri Roda bundar bermesin alias Otomotif tak pernah padam, Inovasi, kreasi, gubahan dan transformasi terus terjalin ke arah yang lebih baik, menarik, berteknologi tinggi dan tentu saja memberi sentuhan kenyaman bagi pemakainya.

Perubahan ini tentu seiring dengan perkembangan teknologi dan dinamika kemajuan zaman yang tak bisa ditolak apalagi dihentikan. Berikut beberapa hal yang wajib disematkan bagi kendaraan masa kini , era digital.

Platform Global

Globalisasi juga telah  melanda produsen mobil, dimana tadinya sebuah produk mobil untuk satu negara berbeda dengan negara lain, kini sebuah produk mobil dapat dipasarkan untuk semua negara. Dengan penyamaan ini, biaya pengembangan yang berbeda tiap negara dapat ditekan.

Teknologi Keselamatan

Seiring berkembang nya teknologi, faktor keselamatan juga tak ketinggalan. Beragam fitur keselamatan disematkan sehingga diharapkan mobil tersebut hampir mustahil untuk mengalami kecelakaan. Fitur keselamatan yang sudah jamak antara lain Deteksi Blind Spot, Lane Departure warning, autonomous emergency braking, dan lainnya. Serta adanya teknologi Robotika yang memungkinkan mobil dapat dikendarai oleh program Komputer (otonomos / Automation Drive).

Hiburan

Tidak ada mobil yang tidak dilengkapi perlengkapan hiburan, minimal pemutar musik dan radio wajib ada. Nah, ketika era Kaset pita, CD kian hilang digantikan oleh perangkat usb, teknologi hiburan juga telah berkembang dengan mampu berkoneksi dengan perangkat gadget pengendara. Sumber musik pun tak lagi berasal dari internal atau external storage tetapi juga dari streaming online seperti Spotify.

Tangguh tapi Irit

Bagaimana dengan sektor enjine, sudah jadi rahasia umum para pengemudi menginginkan mobilnya mampu melesat kencang, tangguh dan tahan banting tetapi dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Keinginan ini rata-rata telah berhasil disuguhkan para produsen mobil meski tetap tingkat ekonomis bagi satu pengemudi dengan pengemudi lainnya berbeda beda.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *