Harga Mitsubishi Triton 2019 Naik, Ini Alasannya

Mitsubishi Triton
New Triton 2019 – Okezone

Harga Mitsubishi Triton generasi terbaru naik dibandingkan model lamanya.  Salah satu alasannya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mengatakan karena ada penambahan fitur pada mobil kabin ganda ini.

Hal ini disampaikan Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing PT MMKSI. “Kenapa harganya melonjak, karena kami menambahkan fitur yang cukup banyak. Salah satunya adalah fitur baru yang cocok dipakai untuk off-road nanti. Dua fitur itu menjadi kelebihan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Fitur Baru yang Sebabkan Harga Triton Naik

Kedua fitur baru Mitsubishi New Triton tersebut adalah Off-Road Mode dengan Easy Select Switch dan Hill Descent Control. Fitur-fitur tersebut akan semakin memberikan keamanan berkendara saat mengarungi medan off-road.

Tak hanya itu, fitur keamanan pada mobil ini juga bertambah. Mulai dari 7 buah Airbag, Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert dan Automatic High Beam. Selain itu, Mitsubishi juga menambahkan Multi Around View Monitor.

Sayangnya, calon konsumen belum dapat memesan mobil ini hingga GIIAS 2019 berlangsung nanti. Pasalnya, pihak MMKSI akan meluncurkan mobil ini secara resmi di GIIAS 2019. Keran pemesanan pun juga akan dibuka setelah peluncuran selesai.

Faktor Lain Harga Mitsubishi Triton Naik

Faktor lain yang membuat harga Triton menjadi semakin mahal adalah status unit yang diimpor langsung dari Thailand.

“Soal produksi mobil ini secara lokal, belum ada niatan untuk membawa model ini menjadi produksi lokal. Karena mobil ini masih dibuat di pabrik Thailand,” papar Imam.

Soal harganya sendiri, tipe terendah New Triton dibanderol Rp250,5 juta, sedangkan tipe termahal dibanderol Rp480,5 juta. Konsumen New Triton ini pun biasanya datang dari pembeli fleet untuk area pertambangan, perkebunan hingga pecinta off-road ringan.

Mitsubishi New Triton didatangkan langsung dari pabrik Laem Chabang, Thailand ditawarkan dalam enam varian. Berikut varian dan harga lengkap Mitsubishi New Triton 2019:

  • GLX HR M/T Single Cab 2WD: Rp250,5 juta
  • HDX M/T Single Cab 4WD: Rp338 juta
  • HDX M/T Double Cab 4WD: Rp395,5 juta
  • GLS M/T Double Cab 4WD: Rp419 juta
  • Exceed M/T Double Cab 4WD: Rp453 juta
  • Ultimate A/T Double Cab 4WD: Rp480,5 juta.

Mitsubishi Klaim Triton Raja Pick Up

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menambahkan jika New Triton ini merupakan raja pick up di segmen LCV. “Mitsubishi New Triton ini adalah model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah panjang. Di Indonesia, mobil ini juga meraih pangsa pasar lebih dari 63% di segmen double cabin 4×4,” kata Naoya.

Mitsubishi New Triton
Mitsubishi New Triton – Beritagar

Pihak MMKSI juga mengatakan jika Triton sukses terjual sebanyak 11.591 unit selama tahun 2018. Angka ini membuat pangsa pasar Mitsubishi Triton merangkak naik menjadi 63%. Pencapaian yang diraih oleh Mitsubishi ini dinilai menjadi yang terbaik dibanding kompetitor lain di segmen yang sama.

Mesin Baru

Selain punya wajah yang jauh lebih segar dan keren, generasi baru dari Mitsubishi New Triton juga punya mesin baru. Mesin yang ditanamkan menggunakan mesin berkode 4N15 yang sama dengan milik Pajero. Mesin ini berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbocharger.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 180 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi. Yakni 5 dan 6 percepatan manual, serta 6 percepatan otomatis. Percepatan manual 5 speed hanya tersedia pada Mitsubishi New Triton varian terendah single cabin.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *