Hindari Stres dengan Bermain Game di Masa PSBB didukung Kredit Online dari digibank KTA

DBS
DBS ID

Kasamago.com — Semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kita diharuskan untuk tetap dirumah dan mengurangi kegiatan diluar rumah dan menjalankan WFH. Karena keadaan itu, kita seakan haus akan hiburan dan dieanjurkan untuk melakukan hobi dirumah agar tidak merasa stres terkurung dirumah.

Stres tidak bisa dianggap remeh karena dapat mengakibatkan banyak hal negatif, seperti:

  1. Sulit mengendalikan marah
    Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa stress ringan saja dapat membuat ornag sulit menahan emosi.
  2. Meningkatkan resiko jatuh sakit
    Stres sering sekali dikitkan dengan penyakit kanker, paru-paru dan sirosis hati. Beberapa orang bahan dapat melakukan bunuh diri karena stres.
  3. Merusak gigi dan gusi
    Pernah mendenganr orang yang tidur sambil menggeretakan gigi secara tidak sadar? Hal itu disebabkan oleh stres. Kalau keadaan seperti ini berlangsung terus menerus maka, gigi dan gusi orang tersebut akan mengalami penipisan dan akan menyebabkan infeksi pada gusi.
  4. Sakit jantung
    Hormon stres dapat meningkatkan detak jantung dan menyempitkan pembuluh darah yang menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dan meningkatnya tekanan darah.
  5. Meningkatkan berat badan
    Stres membuat orang cenderung konsums makanan degna tujuan menghilangkan stres tapi hal ini justru menigkatkan berat badan.

Hobi dapat membantu kamu mengelola stres karena hobi membuat kamu memiliki waktu luang yang bebas dari tanggung jawab, terutama sumber stres. Setiap orang memiliki hobi yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu kosongnya. Ada orang-orang yang hobi bersepeda, ada yang hobi memasak dan juga hobi bermain game. Untuk para gamers sebetulnya masih bisa menjalankan hobinya tanpa keluar rumah. Bahkan gamers hardcore biasa memiliki ruang khusus untuk melakukan hobi gaming nya.

Berikut adalah perangkat yang dibutuhkan untuk menyiapkan pengalaman bermain game terbaik:

  • PC Gaming
    Karena saat ini masih dalam keadaan PSBB maka sebaiknya menggunakan PC untuk melakukan hobi bermain game. PC khusus gaming di produksi oleh banyak merek tapi yang paling penting adalah spesifikasinya. Berikut spesifikasi untuk PC gaming:
  • Processor
    Processor adalah komponen komputer yang merupakan otak yang menjalankan proses dan pengendali kerja komputer dengan bekerjasama perangkat komputer lainnya.
    Processor yang terkenal saat ini adalah AMD Ryzen Threadripper 1950 dan Interl Core i9 9900KF dengan harga kisaran sekitar 8,3juta – 10 juta
  • Kartu Grafis
    Kartu Grafis atau VGA Card berfungsi untuk mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Jadi kualitas gambar pada saat bermain game sangan bergantung dari kualitas Kartu Grafis komputer gaming tersebut.
    Kartu Grafis terbaik saat ini adalah Nvidia GTX 1070 Ti yang dapat dibeli dengan harga sekitar 4,7 juta
  • RAM (Random Acces Memory)
    Adalah sebuah memori penyimpanan data sementara yang dapat di akses secara acak. Fungsinya untuk mempercepat pemrosesan data pada PC. Semakin besar RAM semakin cepat juga kinerja komputer. Salah satu RAM trbaik saat ini adalah G.Skill Trident Z RGB dengan harga 4,8juta
  • Solid State Drive (SSD)
    Hampir sama seperti hard disk yang merupakan tempat penyimpanan data dari game yang dijalankan dan juga tempat menyimpan sistem operasi yang menjalankan game tersebut tapi bedanya SSD tidak memilki komponen bergerak seperti flash drive. SSD untuk gaming berkapasitas mulai dari 512 GB sampai 1 TB.
    Saat ini salah satu SSD yang terbaik adalah SanDisk Extreme Pro Portable degan harga 2 juta untuk kapasitas 500GB
  • Perangkat lainnya
    Selain perangkat diatas ada beerapa perangkat lagi yang dapat mendukung pengalaman bermain game kamu misalnya:
  • Monitor Full HD dengan resolusi 1920 x 1080
  • DVD-ROM untuk instal berbagai macam game dan sistem operasi
  • Koneksi internet yang baik
  • Perangkat Audio misalnya Headset atau speaker
  • Keyboard dan mouse
  • Motherboard, casing PC dan Power Supply

Nah, untuk mewujudkan pengalaman permain game yang memuaskan tentu membutuhkan dana yang tidaklah sedikit. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena di era digital seperti saat ini, kamu bisa mengajukan kredit online dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS. Lewat produknya yang bertajuk digibank KTA, kamu bisa mengajukan kredit tanpa harus menggunakan jaminan tertentu hanya dengan bermodalkan e-KTP dan NPWP.

Kamu bisa mengajukan kredit online-mu kapanpun lewat smartphone yang kamu miliki, tinggal masuk ke website go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Selain itu, proses approval-nya pun tak membutuhkan waktu lama. Karena dalam 60 detik, kamu sudah bisa mendapatkan kepastian apakah permintaan pengajuan kreditmu disetujui atau tidak.

Jika disetujui, maka kamu akan diarahkan pada halaman untuk menentukan nominal pinjaman hingga 80 juta dan tenor yang kamu sepakati. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikannya dengan kemampuan bayarmu tiap bulan.

Hal ini diwujudkan dalam bunga kompetitif yang ditawarkan oleh digibank KTA mulai dari 0,95%. Kamu juga tak perlu khawatir soal keamanan data karena produk kredit online cepat ini sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mengajukan berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.
Buat kamu yang belum terdaftar sebagai nasabah digibank by DBS:

1. Apply di go.dbs.com/kta
2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
3. Download Aplikasi digibank by DBS
4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
5. Dana cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

Sedangkan buat kamu yang sudah terdaftar sebagai nasabah, bisa mengajukan digibank KTA dengan mengikuti langkah berikut ini, ya:

1. Klik “KTA” di menu utama Aplikasi digibank by DBS
2. Lengkapi data diri yang dibutuhkan
3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta langsung ke rekening digibank-mu

Itulah tadi cara mudah mewujudkan hobi gaming kamu untuk mewujudkan pengalaman bermain game yang memuaskan. So, tunggu apa lagi? Buruan ajukan pinjamanmu di digibank KTA sekarang juga!

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *