Hugh Jackman dan 17 Tahun Wolverine

Hugh Jackman

Wolverine is Xmen, mengenal wolverine berarti mengenal Xmen. Salah satu tokoh populer dari Grup Superhero karya Marvel.

Namun tak hanya Wolverine saja yang begitu terkenal tetapi juga para fans perlu berterima kasih pada tokoh manusia yang berhasil mewujudkan ,menghidupkan karakter fiksi 2D ke dalam dunia nyata layar lebar. Dialah aktor Hollywood asal Australia, Hugh Michael Jackman (Lahir: 12 Oktober 1968 ), Sydney, Australia).

Tentang Xmen

Sedari kecil saya sudah menyukai animasi Xmen, tokoh favorit saat itu hanya ada dua, Cyclops dengan Mata Lasernya dan Wolverine dengan cakar Adamantium-nya. Tak disangka versi live action nya di produksi dan diberitakan oleh program tv paling legendaris saat itu, Cinema Cinema.

Di tahun 2001, setahun setelah X-men layar lebar dirilis, saya sangat aktif berburu VCD bajakannya. Saking polosnya saya sampai ketipu dengan kaset CD berjudul X-men tapi isinya.. Baaah.. Asem bedebah. Ketipu !!

Tahun 2003 saya baru bisa menonton X-men live action pertama, sungguh malang bagi penggemar film Alpokat ( Abal abal polos kantong cekak ) dibandingkan dengan kenikmatan dijaman sekarang yang serba instan bin gesit.

Tentang Wolverine

Sejak mampu menonton X-men (2000) ,Saya langsung terpesona dengan peran Hugh Jackman sebagai James Howlett alias Logan alias Wolverine alias Weapon X. Dan hebatnya bukan saya saja yang terpesona tapi buanyaakk hingga puncaknya Wolverine dibikin spin off nya / Movie tersendiri berjudul X-Men Origins: Wolverine (2009) hingga Film terbaru, Logan.

Di Spin Off pertama itulah, masa lalu Logan tergambar jelas dari mutant immortal sampai bagaimana logam Adamantium bersemi di dalam tulang nya. Karakter, Regenerasi dan Cakar Adamantium, 3 unsur inilah yang menurut saya membuat Wolverine menarik banyak penggemar.

Tentang Jackman

Saking seringnya Hugh Jackman dikontrak sebagai Wolverine membuat dirinya otomatis begitu melekat hampir bersatu dengan sosok yang diperankannya. Seperti Christoper Reeves ( Superman), Daniel Radcliffe ( Harry Potter) dll.

Hugh Telah jatuh dalam jeratan tokoh Wolverine, mau main di film apapun dirinya tetap dikenal sebagai Wolverine. Masih beruntung Robert Downey (Iron Man) dan Johny Deep (Jack Sparrow) yang tetap mampu berperan sebagai tokoh lain dengan bebas.

Menurut Saya, Film Real Steel lah yang membuat Hugh Jackman lepas dari Jubah Wolverine. Berperan sebagai seorang Ayah dan pelatih ternyata mampu dilakoni Hugh dengan luar biasa. Real Steel berhasil membuktikan sisi Dramatis dari seorang Hugh Jackman.

Last setelah 17 Tahun malang melintang dari dunia Trilogy Xmen, Trilogy FirstClass, Spin Off nya ,Hugh Jackman menyatakan pensiun sebagai Wolverine di film Logan, yang kini sedang tayang di Bioskop.

Suatu bentuk kewajaran jika telah terlalu lama berkecimpung di satu wadah saja, entah bosan atau kondisi fisiknya yang tak mampu bertahan dari lintasan waktu. Apapun alasanya, niatan Hugh Jackman patut di apresiasi. Jika benar-benar pensiun, tetap nama seorang Hugh Jackman akan terpatri lama bagi penggemar X-men.

*All copyrights of Images belong to their respective owners

Comments

comments

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *