HUJAN DAN AKHIR DARI MOCKINGJAY

Kasamago.com – – Seri terakhir dari Perjalanan Katniss Everdeen dalam The Hunger Games akhirnya dapat saya saksikan, di Mockingjay Part II kedua ini Capitol dan Presiden Snow hanya tinggal menunggu waktu sebelum kekuasaan mereka berakhir.

Diiringi oleh nuansa langit yang mendung, saya bergegas melawan deburan hawa dingin yang begitu menusuk menuju Bioskop satu satunya di Kampung tercinta. Alam memang tak akan menang untuk dilawan, hujan deras segera menyerbu ganas, secangkir teh lemon hangat tetap tak mampu mengusir dingin nya Hujan. Tak ingin telat menonton Mockingjay Part II, berbekal kuda besi, Hujan yang mulai memperlambat tensinya segera saya manfaatkan sebaik mungkin.

The Fall of Capitol

Kisah utama dibuka dengan perjalanan Tim khusus yang dipimpin Colonel Boggs untuk menembus Istana Presiden Snow yang berada di tengah kota Capitol. Sangat sulit untuk menembusnya karena Snow telah menyediakan aneka jebakan yang disebut PODS diseluruh sudut Capitol. Guna mengatasi POD, Tim Boobs dilengkapi alat pendeteksi PODS canggih bernama HOLO, HOLO diprogram hanya dapat dijalankan oleh orang yang mendapat autority khusus, selain itu bila dibutuhkan HOLO dapat menjadi alat peledak dengan menyebut kata Nightclock 3 kali.

Adegan perjalanan tim khusus ini lah bumbu utama dan klimaks utama dari petualangan Katnis dkk sesungguhnya, bagaimana beratnya mengatasi jebakan pods, diserbu makhluk mutasi, kehilangan banyak rekan dan lainnya. Sayang, eksekusi memukau ini pada ujung nya tak mampu diteruskan dengan baik, seakan dipercepat atau bagaimana, tiba-tiba pemberontak menyerbu tepat didepan gerbang istana Snow dan melakukan aksi fatal yang membuat Katnis melakukan hal tanpa diduga semua pihak.

Akhir dari Kisah Cinta Segitiga

Hal paling berat ketika mengetahui siapa labuhan Hati sesungguhnya dari Katniss, Peeta atau Gale. Perbedaan metode penyerbuan Capitol antara Gale dan Katniss menjadi pertanda bahwa hubungan mereka kelak akan suram, terbukti Gale mengetahui rencana kotor Presiden Coin (Pemimpin Pemberontak) dengan mengorbankan penduduk Capitol dan anak-anak tak bersalah dengan manfaatkan Hovercraft Tempur milik Capitol. Tak hanya warga sipil, baik Peacemaker (Tentara Snow) , Adik kesayangan Katniss, Prim pun menjadi Korban. Istana Snow jatuh karena Peacemaker tak mau lagi mempertahankan Istana akibat serangan tersebut. Katniss yang marah karena Gale tak memberitahukan rencana Presiden Coin dan gagal melindungi Prim akhirnya mengeluarkan kata Pamungkas “Goodbye Gale”.

Terasa tensi kuat yang dibangun dari awal film hingga pertengahan, langsung terjun bebas di akhir film. Tak seperti adegan umum dimana perjuangan melawan tirani dihujani dengan tawa dan teriakan bahagia, aura suram tetap menyemut dalam bingkai sang Mockingjay. Kisah pun dipercepat dan diakhir dengan pola yang jamak terjadi, Katniss dan Peeta telah memiliki sepasang anak dan hidup dalam ketenangan kampung halaman, Gale diangkat menjadi Kapten yang melindungi Distrik 2. END..

Jujur, ending MockingJay sangat diluar harapan, sebagai pendukung Gale sedih rasanya bila mereka berdua yang telah menjadi kasih cukup lama harus dibuyarkan dengan perbedaan pandangan mereka dimedan tempur tanpa memungkiri bahwa bunga cinta Katniss pelan-pelan mekar terhadap kehadiran Peeta.

Skor : 4.0/5.0 ~ Adegan action nya benar-benar keren

Pic by hggirlonfire.com

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *