Jeep Renegade, Invasi Mobil Amerika di Pasar Kei Car Jepang

Jeep Renegade, Kei Car

Kasamago.com – -Kaget sekaligus terkesima melihat ada sesosok Kendaraan khas Amerika yang terkenal macho tetapi berdimensi bonsai ala MINI Countryman, Nissan Qashqai, Skoda Yeti dan Suzuki Karimun !

Setelah mata dikucek, ternyata tak salah lihat, kendaraan tersebut ternyata real dan bermerk JEEP Renegade. Jeep yang terkenal sebagai kendaraan kekar, tanggung dan Out Door punya tiba-tiba hadir dengan kejutan yang menawan. Namanya pun mengingatkan saya dengan karakter protagonis yang doyan berkelana menunggangi Harley Davidson, Renegade !. Jeep Renegade masih bersaudara kandung dengan  Fiat 500X/L sebuah Crossover AWD dengan kenyamanan Sedan dan Setangguh SUV.

Jeep Renegade menyabet banyak perhatian dari kompetitor sejenis, terutama dalam pasar domestik Kei Car Jepang, sangat jarang ditemui kendaraan amerika yang berkarakter Muscle mendadak meramaikan pasar mobil-mobil mungil. Jeep sepertinya jeli melihat peluang pasar mobil di masa mendatang, dimana diperkirakan, Kei Car akan menajadi primadona di jalanan dalam kota. Dimensinya yang mungil , nyaman, dan desainnya yang semakin inovatif dirasa sangat memenuhi kebutuhan mobilitas urban yang makin kompleks.

Harga Jual Jeep Renegaded dimulai dari $18,990 (260 Jutaan) dengan 2 versi pilihan yakni 4WD TurboCharged 1.4 liter 4 Silinder dan 6 Speed Manual Transmission lalu versi TrailHawk 2.4 liter 6 Silinder dan 9 Speed Automatic. Dari segi Horse Power, 1.4 liter mampu memuntahkan tenaga hingga 160Hp sedang varian 2.4 liter bertenaga 180Hp. Versi pertama lebih dikhususkan untuk penggunaan dalam kota sedang versi kedua dengan kapasitas lebih besar dikhusukan untuk medan Off Road.

Well, Jagad Pasar Kei Car semakin semarak dengan kehadiran pemain Amerika. Kei Car yang didominasi pasukan Samurai yakni Daihatsu Move, Daihatsu Cast, Honda N-Box, Suzuki Hustler mulai goyah oleh tusukan Amerika. Di Indonesia Jeep Renegade telah diperkenalkan pada ajang IIMS 2015 dan dijual melalui sebuah ATPM dengan bandrol sekitar 599 Juta untuk versi 1.4 Longitude dan 699 Juta untuk 1.4 Limited. Jeep Renegade, Asli Keren !! Manalagi ada Kei Car dengan Kaki-kaki Mobil Jelajah.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *