Jin-Roh: the Wolf Brigade live action movie

Jin-Roh
The Wolf Brigade – pic by Theplaylist

Kasamago.com — senyum lebar saya tebarkan ketika film ini dirilis dan berhasil di tonton seserius mungkin. Saya bersyukur , feature animation movie berjudul Jin-Roh: the Wolf Brigade di remake versi live action oleh korea selatan menjadi “IN-RANG” / “ILLANG” (‘인랑 人狼, 2018’) The Wolf Brigade.

About Anime

Jin-Roh: the wolf Brigade adalah anime movie  political thriller action yang rilis pada 1999 silam. Bagi yang masih kolot menganggap anime adalah adalah tontonan bocah, segera tonton!

Jin-Roh juga salah satu mahakarya dari Mamoru Oshii (Production IG), Oliver stone nya dunia anime yang melahirkan anime Grande’ macam Ghost in the Shell. Oshii gemar mengambil genre yang mengoyak pemikiran penonton nya.

The Movie

Dirilis pada 25 Juli 2018 lalu, Sutradara Kim Jee-woon sukses menghadirkan film ini sesuai ekpektasi, Di jajaran aktor pun, Sang Lakon yang di perankan Gang Dong-won terlihat sangat mirip dengan Kazuki Fuse (versi anime ), baik penampilan dan perform nya.

Di tahun 2024, Kedua Korea dikepung dominasi kekuatan Amerika , Rusia, Jepang dan China. Untuk menghadapi nya, Korea Selatan dan Utara memutuskan bersatu. Namun persatuan ini menimbulkan gejolak di dalam negeri.

Unjuk rasa dan huru hara terjadi terus menerus. Di antara situasi genting inilah muncul organisasi teroris anti Reunifikasi bernama The Sect.

The Sect melancarkan aksi bersenjata terhadap pemerintah, polisi  pun membentuk pasukan khusus CSPF (Capitol Special Police Forces) yang di lengkapi Zirah tempur khusus untuk memerangi the Sect.  Julukan pasukan ini adalah Illang / In-Rang / the Wolf Brigade.

Pasca insiden pembunuhan puluhan remaja putri oleh Illang, muncul gejolak rasa kemanusian di setiap anggota nya,  sehingga kini pasukan Illang dilengkapi masker tempur khusus.

Jin-Roh
Battle Suit – pic by Kholic

The Battle

Latar berpindah ke tahun 2029, Illang membantai seluruh anggota the Sect yang menyerang pasukan anti huru hara. Dalam pertempuran di saluran bawah tanah, anggota Illang Im Joong-kyung (Gang Dong-Won) berhadapan dengan gadis kecil bermantel merah yang kemudian melakukan bom bunuh diri.

Akibatnya Im Joong-kyung menjadi trauma, Di sisi lain, pemerintah memutuskan membekukan Illang sementara waktu.

Han Sang-woo (Kim Mu-yeol), mantan Illang yang menjadi deputi di PSD (Public Security Department), Organisasi pemerintah yang bersaing dengan Illang,  memanfaatkan Lee Yoon-hee (Han Hyo-joo), kakak dari anak gadis bermantel merah untuk menjebak Im Joong-kyung.

Di pihak Illang pun berhasil mengetahui bahwa sponsor the Sect adalah pihak PSD itu sendiri, Lee yoon hee pun ketahuan sebagai anggota the Sect. Konflik antara PSD vs Illang kian terbuka.

Im Joong-kyung bersama unit rahasia Illang, memancing seluruh kekuatan PSD di saluran air bawah tanah, Duel keren antara Im Joong-kyung Sang Serigala menggunakan Armor tempur nya membabat habis seluruh pasukan PSD adalah klimaks film ini, asli.. Badass banget

Conclusion

Di penghujung drama, Im Joong-kyung memutuskan menyelamatkan Lee Yoon-hee meski itu berarti diri nya melawan atasan dan mengundurkan diri dari Illang. Moment syahdu yang sangat lugas menutup segala intrik politik yang pelik.

Last, Drama Permainan politik tingkat tinggi ini berhasil di suguhkan dengan begitu keren Visualisasi, dan atmosfer nya sedikit dark tone, sangat sesuai dengan plot nya. JIN-ROH/IN-RANG :the Wolf BRIGADE Live action movie sukses di adaptasikan, Semua aspek digarap dengan begitu detail, serius dan mengesankan.

Skor : 4.8/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *