Jurrasic World : Fallen Kingdom, Indonesia vs Rusia

pic by uproxx

Kasamago.com – – Akhirnya kesempatan mengulas instalment ke dua dari saga Jurassic World tercapai. Di awal menonton, mau tidak suka, pikiran di paksa merekognisi film Pertama nya, jeda 3 tahun masih cukup mudah di bayangkan. Baca juga : Jurrasic World

The Story

Berkisah 3 Tahun setelah kekacauan di pulau Isla Nublar, para Dinosaurus di pulau ini terancam oleh erupsi gunung Berapi. Pemerintah AS enggan menolong para Dinosaurus ini demi peradaban manusia, disisi lain Pengusaha Kaya teman John Hammond, Ben Lockwood ingin menyelamatkan para Dinosaurus di pulau yang telah disiapkannya. Sang Tokoh utama, Claire, Owen dan para pemburu di kontrak Ben untuk menangkap dinosaurus Isla Nublar, termasuk Blue. Raptor tercedas di dunia.

Sayang.. Anak buah yang diberi tanggung jawab, Eli Mills malah membajak rencana Ben. Mills memanfaatkan Dinosaurus dan teknologi Rekayasa Genetika demi kekuasaan dan uang.  Sejumlah Dinosaurus berhasil di tangkap dan dibawa ke rumah Ben yang ternyata menjadi  laboratorium penciptaan IndoRaptor, Dinosaurus hybrida,kombinasi Raptor dan Indominus T-Rex.

Ben yang mengetahui rencana Mills malah dibunuh. Mills lalu menggelar acara lelang Dinosaurus yang dihadiri konglomerat dari berbagai dunia. Claire dan Owen berhasil menggagalkan rencana mills, namun semua sudah terlanjur, Pilihan manusia untuk memperdagangkan Dinosaurus justru membuka malapetaka baru : umat Manusia vs Dinosaurus.

Indonesia dan Rusia

Ada dua hal menarik dalam adegan pelelangan Dinosaurus, hanya Indonesia dan Rusia saja yang di ekspose. Seolah menjadi misteri dan suatu hidden message yang jelas disengaja, kalau film dibuat berdasar skenario bukan kebetulan semata.

Ankylosaurus, spesies yang dijuluki Tank nya dinosaurus karena unggul dalam pertahanan diri, terjual pada seseorang dari Indonesia senilai 10 juta USD. Berikutnya, spesies terbaru ciptaan dr Henry Wu, Indo Raptor, dirancang sebagai senjata maut bagi militer, unggul dalam segala hal. Di beli oleh orang Rusia senilai 24 juta USD.

So.. kenapa Indonesia dan Rusia di ekspose sutradara Juan Antonio Bayona? kenapa Indonesia memilih Defender terkuat, Rusia Striker terkuat. Jawabannya mungkin ada di Sekuel ketiga nya. Semoga..

Skor : 4.6/ 5 ~ kengerian dan keseruan nya tetap terjaga.

Baca juga : Film 2015 terbaik versi Kasamago

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *