Kamen Rider Amazon Prime, Kembalinya Kamen Rider ke Jalur Dewasa

Kasamago.com – – Hampir 5 Tahun rasanya semenjak penayangan Kamen Rider OOO (Ozu), Seri Kamen Rider Heisei (Millenium, era 2000an) terakhir yang saya rajin tonton terus. Pasca seri OOO berakhir, prastis daya dan semangat menonton saya mulai meredup ,terus melempem dan pada akhirnya bak Planet yang meledakan dirinya sendiri, meledak lalu hilang.

Kenapa berakhir? Bukankah Kamen Rider adalah serial Tokusatsu Favorit saya sepanjang masa sedari kanak-kanak dulu? Entahlah, makin kesini setelah OOO Toei selaku Pabrik Tokusatsu selalu memberikan kejutan dan kreatifitas luar biasa tinggi, saking tingginya sampai Saya anggap itu sebuah hal yang keblabasan. Desain Kamen Rider semakin warna warni, mungkin mengikuti perkembangan kaula Anak-anak dan Remaja masa kini.

Banyaknya Aksesoris Senjata yang digunakan Kamen Rider sehingga berdampak pada banyak nya mainan yang beredar, plus Gesper Henshin /Sabuk Kamen Rider yang dimensinya udah mirip celengan rumah, Gede banget. Praktis, mungkin bukan hanya saya sendiri, Generasi penggemar Kamen Rider yang telah beranjak dewasa seiring peningkatan kronologis usia perlahan meninggalkan serial-serial Kamen Rider Terkini yang super heboh nan meriah itu.

Generasi Dewasa pecinta Kamen Rider jelas menginginkan kembali Cerita Kamen Rider yang lebih dewasa, kelam, sadis, dramatis dan misterius seperti Kehadiran awal Kamen Rider Heisei , mulai dari Kamen Rider Kuuga, Agito, Ryuki, 555 (Faiz) serta Kamen Rider Ichigo Nigo Movie : The First/The Next.

Kamen Rider Amazon Prime

Harapan Generasi Dewasa Fans Kamen Rider terjawab sudah oleh Toei setelah pada April 2016 lalu, Toei Resmi merilisi mini series Kamen Rider Amazons yang hanya tayang di jaringan internet : Amazon Prime Japan Streaming Services sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke 45 Kamen Rider dan ke 40 Bagi Super Sentai. Selain Amazons, Toei juga merili Movie Kamen Rider Ichigo yang diperankan langsung oleh Aktor orisinil nya Hiroshi Fujioka.

Amazons 2016 di produseri oleh Shicnichi Shirakura yang juga menjabat CEO Toei, serta pernah memproduseri Kamen Rider era Heisei awal. Kamen Rider Amazons 2016 meremake serial Kamen Rider era Showa berjudul sama yang tayang di tahun 1974. Meski berjudul sama, tetapi Amazons 2016 mengambil jalan cerita yang sama sekali berbeda dari seri originalnya.

The Story

Tersebutlah sebuah Perusahaan Besar Jepang bernama Nozama Company yang memiliki dua anak Perusahaan yakni Nozama Pharmacy, Perusahaan Farmasi terbesar di Jepang. Kedua adalah The Peston Service, Perusahaan Private Millitary yang bertugas menangkap para Amazons. Amazons adalah sebutan bagi objek penelitian Nozama Pharmacy yang tengah mengembangkan Cell Amazons untuk keperluan Pengobatan/Narkotika demi meraup untung besar.

Sayang Cell amazons berkembang diluar kendali sehingga membuat manusia yang memiliki cell amazons berubah menjadi monster. Selain menjadi monster ada pula cell amazons khusus yang berhasil merubah manusia dengan sosok misterius bernama Amazons Alpha dan Omega.

Last, Amazons 2016 membangkitkan kembali gairah untuk menonton kembali seri Kamen Rider, dan yang paling saya sukai adalah karakter pemain utamanya, Jin Takayama (Kenji Taniguchi) sebagai Alpha, mengingatkan saya dengan sosok Godai Yuusuke (Kuuga) dan Ren (Knight), Misterius, Dewasa dan sombong. Sedangkan Haruka Mizusawa (Tomi Fujita) sebagai Omega, adalah sosok yang cengeng, polos namun sejati jauh lebih kuat dari Alpha, mengingatkan saya dengan karakter Shinji Kido (Ryuki).

Sebagai pemanis, di akhir durasi penonton akan selalu disuguhi theme song enerjik berjudul Armour Zero, performed by Taro Kobayashi. Rencananya, Kamen Rider Amazons 2016 hanya akan memiliki total episode sebanyak 13 episode saja. Meski super singkat, kehadiran Amazons 2016 telah menjadi obat pelipur rindu akan seri Kamen Rider yang diperuntukan untuk pemirsa dewasa. Kelam, Brutal dan Dramatis.

Thanks Toei for your answer. HENSHIN !!

Comments

comments

6 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *