Ketika Robot menjadi mesin pembunuh Independen

Robot

Kasamago.com – –

Kekhawatiran tentang bahaya teknologi bagi kehidupan manusia ternyata tetaplah bersemi dan bergulir seiring kemajuan teknologi itu sendiri, khususnya teknologi Robot dan Kecerdasan Buatan.

Dengan beragam bentuk, media, dan manfaatnya, Robot telah merasuk ke dalam aktifitas manusia modern masa kini. Baik di ranah sipil maupun militer. Sekarang rasanya sulit tidak mengindahkan peran Robot dari kehidupan manusia yang menuntut multitasking.

Pesatnya kemajuan teknologi Hardware dan Software Robot, berlinier dengan bertambahnya ketergantungan manusia pada teknologi, maka Anggapan, bayangan, dan kekhawatiran bahwa kelak Manusia akan terancam oleh dominasi teknologi, khususnya Robot bukanlah suatu khayalan kosong semata.

Robot berbentuk manusia (humanoid), Hewan, kendaraan, dan lainnya dapat dikembangkan, dan dimodifikasi misalnya mainan Drone, dicangkok sistem kecerdasan buatan dan senjata, done.. Jadilah Killer Drone cerdas (A.I) yang lepas dari kontrol manusia (unmanned).

Ilustrasi dari film Science Fiction tetap tak boleh dikesampingkan meski saat ini masih cukup jauh dari realita. Tapi some how, who knows.. jika tetap dianggap hayalan atau masih naif, suatu ilusi perlahan bergerak menjadi kenyataan, dan saat itu semua sudah terlambat.

Last, apa yang ingin disampaikan adalah.. Jangan terperangkap pada Teknologi dan Robot.. Karena kita Manusia, Sang Wakil Tuhan di Alam Semesta CiptaanNYA..

Baca Juga :

War V1 Robot buatan anak Bangsa

10 Robot pendukung Jagoan Terbaik

 

Comments

comments

Tags:, ,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *