Kisah Cabul berbalut Misteri dalam the Girl on the Train

the Girl on the Train

Kasamago.com – – Tahun 2016 lalu masih menyisakan seabrek PR berupa tumpukan film rilisan 2016 yang belum sempat ditonton, satu dari sekian tumpuk film tersebut adalah the Girl on the Train.

Film bergenre thriller misteri, sinopsisnya yang mengingatkan saya dengan film Girl with the Dragon Tatto (2011) dan Gone Girl (2014) membuat film ini masuk dalam daftar tumpukan film 2016 berlabel “belum sempat di tonton”.

The Story

Memasuki paruh awal kisahnya, penonton akan disuguhi penjelasan tiga karakter wanita utamanya dan premis awal yang menjadi penyebab film ini diberi judul the Girl on the Train.

Karakter pertama adalah seorang wanita bernama Rachel (Emily Blunt) yang rutin menaiki kereta komuter dua kali sehari dengan posisi duduk yang selalu sama. Rachel adalah alkoholic, pecandu alkohol kelas berat sehingga rona wajahnya selalu terlihat teler.

Rachel bercerai dengan suaminya, Tom (Justin Theroux) karena berperilaku aneh, suka mengkhayal, dan gagal memiliki anak. Dari penjelasan ini, penonton akan berasumsi bahwa Rachel adalah wanita yang pantas disalahkan, penyebab suaminya menceraikannya.

The Twist

Rachel menaiki kereta demi melihat kondisi rumah yang dahulu ditempatinya bersama suaminya, serta tetangganya sepasang suami istri yang selalu terlihat romantis, intim dan ideal dimata rachel. Kelak, semua informasi tentang Rachel di awal film akan diputar balikan di akhirnya, inilah Plot Twist yang membuat film the Girl on The Train keren, tenang diawal bergejolak penuh darah pada akhirnya.

Karakter kedua dan ketiga adalah Anna (Rebecca Ferguson), Istri baru mantan suami Rachel yang telah memiliki momongan, Hal yang sangat didambakan Rachel. Anna dilukiskan sebagai wanita yang khawatir dan merasa tidak nyaman akibat ulah Rachel yang selalu mengontak suaminya.

Anna adalah bekas selingkuhan Tom sebelum rachel dan Tom bercerai. Karakter ketiga adalah Megan (Haley Bennett), tetangganya yang juga pasangan yang dianggap ideal oleh Rachel dari balik jendela kereta api. Megan bekerja sebagai baby sister dirumah Tom, kemudian memutuskan berhenti sebagai Baby sister karena mendapat pekerjaan lain.

Kelak, semua informasi tentang Megan adalah plot Twist menggelegar berikutnya, bahkan Megan lah tokoh kunci dalam film ini. Apa yang selama ini dilakukan Megan akan terbongkar di penghujung film, membuat penonton tercengang tak membayangkan bahwa plot yang dibangun diawal akan berguguran bak diterjang Tsunami. Keren.. 

Last, inti utama Girl on The Train adalah Kisah Cabul Tom, mantan suami Rachel yang berhasil disembunyikan dengan epic dibalik kisah dramatis ketiga karakter wanita nya, Rachel, Anna dan Megan.

Skor : 4.4/5.0 ~ Deretan Twist nya begitu menarik

Comments

comments

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *