Kopassus Hebat, Negara Krisis Gezag

Kopassus

Kasamago.com – –

Kegaduhan politik, ekonomi dan keamanan semakin menjadi jadi di negeri ini, drama konyol Ketua DPR RI vs KPK meledak menjadi perbincangan terheboh jagat nasional.

Di lain pihak persoalan yang tak kalah genting seolah hampir luput dari perhatian. Yakni isu penjualan Infrastruktur, Privatisasi BUMN, Invasi tenaga kerja asing, dan sebagainya. Negara perlahan serasa dicengkeram Asing dan Aseng dengan bantuan Pengkhianat Negeri.

Inilah Krisis Gezag alias wibawa pemerintah terdongkrak drastis ke bawah dimata publik.

Di Papua, gejolak keamanan pun melanda, Gerakan Sparatis yang dilabeli Kelompok Kriminal Bersenjata menginvasi desa dan menyandera penduduknya.

Upaya pembebasan sandera pun sempat terhambat tarik ulur akibat perbedaan cara pandang menanganinya. Untunglah pasukan elit Kopassus di bantu jajaran lainnya berhasil membebaskan sebagian sandera dan menguasai daerah yang diduduki gerakan sparatis.

Baca Juga : Reklamasi untuk Pangkalan TNI

Bravo Kopassus

Koordinasi antara Pangdam dan Kapolda Papua membuahkan gelaran Operasi pembebasan Sandera melibatkan Pasukan Kopassus – Kostrad (TNI AD) dan Brimob (Polri).

Perjalanan menyusuri hutan rimba ditempuh 13 prajurit Kopassus selama beberapa hari. Adegan Operasi khusus pembebasan sandera ala film pun terjadi ditanah Cenderawasih.

Dalam waktu 78  menit, Kopassus berhasil membebaskan sandera, desa, dan membuat gerakan sparatis kabur memasuki hutan rimba. Unsur TNI dan POLRI bergerak cepat membantu proses evakuasi sandera dengan selamat. Pujian Masyarakat dan Netizen mengalir deras untuk dua Institusi bersenjata ini. Bravo !!

Selain keberhasilan di Papua, Kopassus ternyata terus berprestasi dengan menyapu bersih gelar juara di ajang Lomba Tembak AARM ke 27 di Singapura. Luar Biasa.. Indonesia, TNI, Kopassus dan SS-2 Pindad tetap menjaga image deterens nya di kawasan.

Baca Juga : Kesatuan Gurita TNI AL

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *