Kuda Hitam itu Bernama Rio Haryanto

Kasamago.com – – Sejarah baru terukir, Tinta emas mengalir di atas lembaran sejarah olahraga Bangsa Indonesia ! Untuk pertama kali kalinya dalam sejarah perjalanan Republik, Rio Haryanto menjadi pembalap pertama Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Balap paling bergengsi dan paling Mewah, Formula One.

Jalan Terjang seorang Rio

Kita tahu dalam pemberitaan Cetak maupun Online sebelumnya, ramai diberitakan tentang kesulitan Rio menembus Tiket F1 bersama tim Manor asal Inggris karena masalah Dana. Sebagai Pembalap Baru di F1, Rio mesti menyetor dana sebesar 15 Juta Euro. Pemerintah yang diwakili Kemenpora menjadi harapan utama Rio, namun jalan terjang dan berliku senantiasa menghadang. Dana yang dijanjikan Pemerintah belum cair-cair dan berpotensi gagal, Publik bertanya-tanya Apakah Rio akan Gagal? Apakah Manor menemukan pengganti Rio dan Apakah Negara setega itu membiarkan anak bangsa meraih kesempatan luar biasa ini ?

Bersyukur, tak berlangsung lama keluar kabar menyejukan, Pemerintah mengumumkan Mendukung penuh Rio Haryanto terjun di balap F1 dan Tim calon rumah Rio, Manor Racing tetap setia menunggu kehadiran Rio. Setelah membayar 5 Juta Euro dari Pertamina dan 3 Juta Euro dari Manajemen, Rio Haryanto dipastikan menjadi pembalap kedua dari Tim Manor Racing asal Inggris serta menggenapi daftar pembalap Formula One (F1) musim 2016, bersaing dengan 21 Pembalap lainnya. Sedangkan sisa pembayaran Rio yang berjumlah 7 Juta Euro masih akan dicari sponsor nya entah dari swasta atau BUMN. Tetapi semoga saja, akan ada BUMN lain yang berkenan menopang kekurangan Rio.

About Manor

Manor merupakan satu dari sekian Tim Non Pabrikan yang bersenjatakan Engine dari Mercedez dan untuk musim 2016 memiliki dua pembalap, Pascal Wehrlein sebagai Pembalap Pertama dan Rio Haryanto sebagai pembalap kedua. Manor awal berdirinya bernama Manor GranD Prix (2009), Virgin Racing (2010 – 2011) , kemudian beruba lagi menjadi Marussia Virgin Racing (2011 – 2012) dan kini Manor Marussia F1 Team. Marussia adalah Pabrikan otomotif asal Rusia yang menjadi pemegang saham utama tim Manor. Sejak didirikan, Manor belum menunjukan prestasi yang diharapkan, sebagai tim F1 non Pabrikan (Utama) Manor jelas kalah dana dari Tim-tim F1 elit macam Ferrari, Renault, William dan McLaren. Kehadiran Rio Haryanto yang sukses meniti karir dari usia belia kemudian menjadi yang tercepat ke 4 di ajang GP2 diharapkan mampu membantu Tim Manor menjadi yang terbaik di musim 2016 ini,

Last, Rio Haryanto merupakan sosok langka, unik dan syarat Prestasi. di Tengah hiruk pikuk permasalahan Bangsa, Nan jauh di sana Rio Haryanto dengan gagahnya membalap membawa nama Indonesia serta sukses besar mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Austria dan Bahrain pada 2015 lalu. Pelan namun pasti, Rio diperkirakan akan segera melangkah ke kasta tertinggi, Formula One dan sekarang perkiraan itu terbukti benar. Salut untuk perjuangan Rio, semoga tetap menunjukan yang terbaik di medan Balap, demi Prestasi dan nama Indonesia di panggung F1 yang penuh Eksposure tinggi dan Serba mewah.

Daftar Pembalap F1 2016 :

Mercedes
Lewis Hamilton, 31 tahun(Inggris)
Nico Rosberg, 30 tahun(Jerman)

Scuderia Ferrari
Sebastian Vettel, 28 tahun (Jerman)
Kimi Raikkonen, 36 tahun (Finlandia)

Red Bull Racing
Daniel Ricciardo, 26 tahun (Australia)
Daniil Kvyat, 21 tahun (Rusia)

Williams Martini Racing
Valtteri Bottas, 26 tahun (Finlandia)
Felipe Massa, 34 tahun(Brasil)

Sahara Force India
Sergio Perez, 26 tahun (Meksiko)
Nico Hulkenberg, 28 tahun (Jerman)

Scuderia Toro Rosso
Max Verstappen, 18 tahun (Belanda)
Carlos Sainz Jr., 21 tahun (Spanyol)

Sauber
Marcus Ericsson, 25 tahun (Swedia)
Felipe Nasr,  23 tahun (Brasil)

McLaren
Fernando Alonso, 34 tahun (Spanyol)
Jenson Button, 36 tahun (Inggris)

Manor Racing
Pascal Wehrlein, 21 tahun (Jerman)
Rio Haryanto, 23 tahun (Indonesia)

Renault Sport Racing
Kevin Magnussen, 23 tahun (Denmark)
Jolyon Palmer, 25 tahun (Inggris)

Haas F1 Team
Romain Grosjean, 29 tahun (Perancis)
Esteban Gutierrez, 24 tahun (Meksiko)

Comments

comments

4 Comments
    • kasamago
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *