Kylo Ren ,Sosok Pengganti Darth Vader ?

Kasamago.com – – Opera Luar Angkasa terpopuler sejagad dan sempat mendapat julukan film dengan Spesial Efek terbaik sepanjang masa, itulah STAR WARS. Dentum kepopulerannya tetap menggertak hingga kini sejak dirilis pertama kali pada tahun 1977 silam. Pengaruh Star Wars terhadap dunia perfilman sungguh dasyhat, Star Wars menjadi sumber inspirasi bagi banyak film di dunia, bahkan Star Wars sendiri seolah telah menjelma menjadi sebuah budaya dari Amerika Serikat.

Semenjak episode pelengkap nya hadir pada 2005 berjudul Revenge of The Sith semua nya beranggapan kisah epic luar angkasa ini akan berakhir untuk selamanya. Namun bagi banyak pihak rasanya tak mungkin menelantarkan begitu saja Franchise Kepahlawanan antar Galaxy ini, Star Wars adalah tambang emas sepanjang masa, kisahnya dapat terus di utak utik dan dikembangkan untuk menghasilkan pundi pundi dolar. Tak lama kemudian kabar indah menerpa Para Fans Star Wars, Walt Disney Membeli Hak Cipta Star Wars dan Lucas Film senilai 4,05 Milyar dolar (38 Triliun Rupiah).

Sebuah keputusan inovatif dari Pencetus Star Wars George Lucas untuk menyerahkan kelanjutan kisah Star Wars pada generasi masa kini, Lucas mungkin mengganggap Star Wars era dirinya sulit diterapkan kembali pada jaman sekarang yang telah berkembang sangat cepat. Seolah berburu dengan waktu, Disney segera menggarap serial terbaru Star Wars Episode 7 : The Force Awakens. perilisan Thriller perdana nya pada 2014 lalu sontak menjadi buah bibir penggemarnya, banyak hal baru tentang Star Wars yang ditampilkan dan paling digunjingkan adalah kemunculan sang Ksatria Sith misterius dengan Lightsaber langka, Crossguard LightSaber. siapakah dia? Inilah yang akan segera kita bahas.

The Next Darth Vader, Kylo Ren?

Star wars melahirkan banyak sekali sosok atau item iconic yang tak bisa terlupakan oleh para penggemarnya, Salah satu nya adalah sosok Panglima Perang Galactic Empire, Darth Vader. Jubah Hitam, Topeng seram namun keren, dan suara sesaknya nya sungguh keren. Sejak tewas di Star Wars episode VI : Return of Jedi, Darth Vader dan tampil untuk terakhir kali nya di Episode III : Revenge of The Sith, Darth Vader hanyalah kenangan. Namun ada segopok harapan indah muncul dalam serial terbaru Star Wars nanti, Sesosok Ksatria Sith memakai Crossguard LightSaber konon diposisikan sebagai penerus sang legendaries Sith, Darth Vader.

Dialah KYLO REN (diperankan oleh : Adam Driver ), sosok Ksatria Sith yang dimaksud, penampilannya yang serba hitam, berjubah dan mengenakan topeng keren membuatnya sulit untuk tidak dibandingkan dengan almarhumah Anakin Skywaker, Sang alter ego dari Darth Vader. Ditambah dari sebuah screenshoot dari filmnya yang menunjukan Kylo Ren tengah memimpin Pasukan Storm Trooper di sebuah tempat. Hal ini semakin memperkuat asumsi bahwa Kylo Ren juga memiliki tongkat komando sebagai panglima perang Galactic Empire seperti halnya Darth Vader.

Benarkah Kylo Ren Penerus tokoh ikonis Darth Vader? Hanya dengan menonton film nya lah rasanya jawaban pasti akan ditemukan, karena Bagaimana dan apa peran sesungguhnya Kylo Ren dalam Star Wars Episode 7 The Force Awaken adalah salah satu magnet penasaran terbesar yang disediakan Sutradara J.J. Abrams bagi penggemarnya. Dari informasi yang beredar, jutaan tiket pra tayang telah ludes di buru calon penonton nya, sebuah tanda dari adanya Kesuksesan besar yang akan mengguncang penghasilan Disney dan obat rindu para fans Star Wars.

Pelajaran Hidup dari Darth Vader

Siapa mengira, bocah pintar, cerdas, smart dan diramalkan sebagai the Chosen One itu kelak akan menjelma menjadi Penguasa, dictator dan penjahat bagi seluruh Galaxy. Anakin Skywalker lahir dari Ibu tanpa Ayah, perjalanan hidup masa kecil nya terkias lengkap dalam episode 1 Star Wars : The Phantom Menace, dalam episode berikutnya Attack of The Clone, Masa remaja Anakin tergambarkan, menjadi calon Kstaria Jedi berbekat bersama mentornya  Obi Wan Kenobi. Dengan bakat dan kecerdasan yang dimiliki Anakin, semua berharap bahwa kelak di akan menjadi Ksatria Jedi yang akan menjaga kedamaian Galaxy.

Sayangnya, Anakin tumbuh dalam masa dimana kedamaian dan kebaikan menyelimuti seluruh galaxy berkat dominasi kekuasaan Jedi, seolah seperti telah ditakdirkan bahwa kelak Kejahatan akan kembali berkuasa dan sekali lagi Kebaikan akan mengganti kannya terbuktikan. Anakin Skywalker lah yang ditunjuk takdir sebagai pembuka gerbang bagi kebangkitan Kejahatan, dan kembalinya kekuasaan Sith.

Kelak dalam Episode 6, Return of Jedi. Darth Vader yang kalah berduel dengan anak nya tiba tiba menjadi sosok Ayah sesungguhnya, kembali ke jalan benar dan seketika itu pula Kekuasaan Jedi kembali terpulihkan. Sekelumit perjalanan hidup Darth Vader itulah agaknya mewakili suatu realitas kehidupan manusia, bahwa apa yang terlahir baik (bayi) saat dewasa belum tentu menjadi baik saat kecil, dalam dunia manusia dewasa yang penuh dinamika baik menikung berkelok maupun lurus, siapa saja dapat berubah menjadi orang jahat, namun ketika masa dewasa terlampui, kita semua seolah ingin menjadi diri yang sebaik mungkin, sesuci mungkin untuk menyambut kehidupan baru yang siap kapan saja memintah kita memasukinya.

Last, Para orang tua yang dimasa kecil atau remaja nya telah menjadi penggemar Star Wars, sepertinya bisa dipastikan akan mengangkut anak-anak mereka pula untuk menyaksikan sebuah Opera ,Dongeng Luar Angkasa antara Kebaikan melawan Kejahatan yang dibalut dengan aneka teknologi antah berantah yang supercanggih, makhluk luar angkasa, robot, pesawat ruang angkasa. Sang orang tua tentu berharap, sang anak akan menikmati dan memahami jalinan kisah dalam petualangan Star Wars yang dapat mereka aplikasiakn dalam kehidupan nyata, yang positif tentu saja.

Nothing will stand in our way. I will finish…what you started.” – Kylo Ren

Comments

comments

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *