LANGKAH ANTISIPASI KETIKA KEHILANGAN Smartphone

Lanjutan dari Kasus kehilangan Smartphone pertama kali

Pasca Kehilangan

Lokasi-ATM
Lokasi TKP, by Google street views

Shock… Shock.. seluruh persendirian dari kaki hingga ujung kepala rasanya lemes. Untuk sesaat ogah makan dan ngobrol, hanya duduk di tempat tidur lalu berjalan mondar mandir memikirkan kejadian nahas yang baru saja terjadi.

Serasa bangun dari mimpi buruk, dan seolah peristiwa ini bukanlah kejadi nyata.. ini ilusi.. gak mungkin.. Ya Allah. Saya baru sadar kehilangan Hape setelah 14 Jam ( 15.30 – 06.00 WIB). Kemana saja Pikiran saya saat itu, apakah otak saya berhasil di hack ?? atau kemasukan Virus Tled.or ??

Sadar bahwa musibah ini nyata, saya langsung menuju ke lokasi ATM guna melakukan olah TKP dan Circumstance Evidence ala Sherlock Holmes. Failed, its Too Late.. Super terlambat.

Tak menyerah saya lalu berniat men Tracking lokasi Hape, tapi saya lekas ingat, saya bukanlah Tej Parker, Mycroft Holmes atau Harold Finch yang dapat dengan mudah melacak keberadaan benda apapun diseluruh dunia.

Saya gak punya Resources sepertinya mereka, bertapa di forum pun hasilnya pesimistis, malah banyak saran Ikhlasin aja yang penting segera menyelamatkan data dan nomor hape.

Disiang Hari nya saya menemui si Mbok saya, yang punya ilmu tinggi, linuwih dan kelebihan. Jarak 20 Km bukan halangan bagi saya menemui si Mbok guna bertanya siapa yang mengambil hape saya di ATM.

Singkatnya, si Mbok memberi informasi bahwa yang mengambil Hape saya adalah Ibu2 yang naik Avanza tadi bersama Bapak2. Bener juga, karena giliran antri ATM setelah saya adalah mereka. Menurut si Mbok, ketika masuk ATM, begitu melihat ada Hape tergeletak, si Ibu2 langsung memasukan Hape saya ke Tas nya. Jika orang “bener”, tu Ibu2 pasti bergegas keluar ATM dan memanggil saya, “Mas Hape nya ketinggalan !!!”

Ya sudahlah, saya ikhlas dan lebih memprioritaskan menyelamatkan Nomor Hape dan Data.

Langkah Antisipasi

Berikut langkah Antisipasi pasca kehilangan Hape :

  • Tetap Tenang meski Shock… jika Hape tertanam aplikasi tracking, segera lacak.
  • Segera ganti semua password Email dan Aplikasi penting lain, seperti Facebook, BBM, Instagram, Twitter, dll.
  • Segera meluncur ke Gerai Operator, minta blokir Sim Card lama dan mengganti SIM Card Baru.
  • Jika tak ingin Hape di salah gunakan, coba gunakan situs Blokir.id. Sebelumnya, minta Surat Kehilangan dari POLRES. Masukan data Anda, Nomor IMEI dan Nomor Surat kehilangan tadi ke form Pendaftaran Blokir.id.
  • Berdoalah dan berserah diri pada Allah SWT, dibalik musibah ada hikmah yang dapat dipetik. Jadikan pelajaran berharga, buang habit teledor dengan berolahraga, meditasi dan melatih otak.

Menurut CS Operator, Operator belum dapat memblokir sebuah ponsel (tak bisa digunakan oleh Sim Card manapun) karena terlalu kompleks. Mungkin itu menjadi domain Kemeninfo.

Last, Saya berharap kejadian ini menjadi peristiwa nahas terakhir yang saya alami dan semoga dapat menjadi pembelajaran bagi siapapun. Sekedar catatan, jangan pernah sekalipun mengutarakan niat yang masih ragu-ragu menjalaninya, sepertinya kasus hape saya ini. Mengutarakan niat ke teman, bahwa saya pengin ganti Hape.. eh, Malah hilang.

Apes, tapi saya percaya, ada berkah dan hikmah disetiap musibah

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *