LG Optimus L5, Selamat Beristirahat dan Terima Kasih banyak

Kasamago.com – – Awal Tahun 2016 menjadi moment yang cukup spesial, Perpisahan dengan Smartphone yang telah 3 Tahun ini menemani perjalanan hidup saya sepanjang waktu. Meski ketika membelinya Diri ini telah memantabkan hati untuk setia menggunakannya seumur hidup, perkembangan dunia teknologi memaksa kemantaban hati ini untuk runtuh.

Kian Tahun, perkembangan teknologi baik Hardware maupun Software melesat cepat dengan harga yang kian merakyat. Smartphone dengan usia lebih dari 2 Tahun sudah dirasa sangat ketinggalan jaman, aplikasi yang tersedia pun mulai menyedot energi dan Memory cukup besar sehingga jika tetap memaksa memakai smartphone lawas ada saja gejala tak mengenakan yang timbul.

Mengenang sang LG Optimus L5

Smartphone LG Optimus L5 (LG-E612) saya akusisi di Bulan Februari 2013 silam, di masa itu Ponsel dengan layar 4 inch masih menjadi sesuatu yang OK banget ,enak dipandang karena terasa lebih lega dan luas. Dibekali Engine 800 MHZ Processor, Konektifitas 3G & NFC, 512 MB RAM, Internal memory 4 GB, 1500 mAH Battery dan Android ICS menjadikan LG Optimis L5 cukup mumpuni di tahun itu. Modelnya pun cukup elegan dan yang pasti tidak pasaran ditengah booming merk Samsung, kekurangan terbesarnya hanya di sektor Kualitas jepretan kamera dan Suara.

Selain terdesak karena perubahan teknologi yang ada, Keputusan untuk memPensiunkan LG Optimus L5 saya ambil karena kondisi jeroan nya sudah tak optimal lagi. Sebuah musibah tak disengaja menjadi penyebabnya, 8 Bulan Kemudian setelah hari pembelian tepatnya di Bulan November 2013, saya dipercaya menjadi Fotografer dadakan dalam rangka sesi foto Pre Wedding Pernikahan kakak saya. Berlokasi disebuah desa asri di lereng Gunung, Sungai Besar nan Jernih masih sangat terlihat disini. Rencananya, Sang Calon Pengantin akan duduk dibatu besar sungai lalu tugas saya untuk mengambil gambarnya.

Apes dan malangnya, saya yang begitu terpesona dengan kejernihan si Sungai tanpa berpikir tajam, secara spontan dan sporadis main nyemplung (Mencebur) saja kedalam sungai. Keriangan berendam di air Jernih hanya berselang beberapa detik saja, pikiran tiba-tiba dikagetkan dengan kenyataan bahwa di dalam kantong celana pendek saya, masih tersimpan Ponsel LG Optimus L5 !! Alamak !!, Terkejut bukan kepalang, segera saja saya mentas ke pinggir sungai dan langsung mengecek kondisi Ponsel. Terlihat air telah merasuki jeroan layar hingga menggenang, suara dengung bergetar seketika keluar dari dalam ponsel.

Biasanya bila tak sengaja ponsel jatuh ke kubangan air atau kehujanan, saya segera melepas baterai dan merendamnya dalam tumpukan beras. Cara ini memang sudah sangat terkenal moncer untuk mengurasi sisa-sisa air yang ada didalam ponsel tetapi entah mengapa, ketika itu saya tak langsung melepas baterai tapi membiarkannya hingga tiba di rumah. Selang kejadian hingga kepulangan ke rumah mencapai 1 jam an, waktu yang sangat lama membiarkan Ponsel dalam keadaan basah dan mendengung !!

Sebuah Akhir Pengabdian

Menyesal rasanya, Ponsel yang sangat saya jaga dan proteksi akhirnya ambruk akibat kelalaian saya sendiri. Singkatnya LG L5 masih tetap dapat digunakan normal namun performanya sudah tak seindah sebelum tragedi. Baterai melemah dan ngedrop, Layar tercoreng bercak air dan sering restart sendiri. Sebagai orang dengan karakter loyalis khususnya terhadap sebuah barang, saya pun tetap menggunakannya hingga Tahun 2016 ini. Godaan, desakan, dan kondisi Ponsel yang tak bonafit lagi disuntuk aplikasi terbaru, membuat saya meng Iya kan saran teman untuk segera mempensiunkannya dan MITO Fantasy Max A38 terpilih sebegai Penerus LG Optimus L5.

Saya Haturkan Terimakasih setulus tulusnya kepada LG Optimus L5, Selamat Beristirahat, Tugas dan pengabdianmu saya anggap usai. Semoga penerusnya dapat meneruskan jejak pengabdianmu dengan lebih baik lagi. Terima kasih, Sampai Jumpa dan selamat beristirahat dalam Dusbuk bawaanmu.  Arigatou and Adios LG Optimus L5 !

Comments

comments

4 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *