Liburan di Musim Hujan, Enaknya Wisata Kuliner !!

Kasamago.com – – Datangnya musim penghujan seolah menjadi pertanda dan kutukan laten bagi siapa saja yang hendak berwisata atau bertamasya untuk mengurungkan niatnya sementara dan diarahkan lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di dalam Ruangan atau Rumah.

Kopi dan Teh pun ramai di borong sebagai teman setia tatkala musim hujan berada dalam masa operasionalnya, segelas atau secangkir kopi/teh hangat di tengah alunan bunyi rintik hujan, sambil memandang jendela yang membasah atau tanaman di halaman  yang menghijau segar adalah obat liburan pelipur lara di musim Hujan. Tak banyak tempat yang nyaman dikunjungi jika langit mendung senantiasa mengawasi setiap gerak gerik manusia dibawahnya, kadang dari pagi hingga petang, sang Awan mendung berderak diselingi gelagak bunyi petir menyambar.

Berkunjung ke Pantai ga asyik, ke pegunungan, lebih dingin lagi, ke Mall tangis sang dompet membahana, Ke Taman Bermain, sama saja, ke Bioskop tergantung film nya, Ke tempat yang gak kena musim hujan, kejauhan, terus kemana asyiknya?? Wisata Kuliner adalah Jawaban yang dirasa Tepat !

Perjalanan menembus dinginnya udara dan lembabnya rintikan air hujan akan terasa menarik ketika akan menuju tempat tujuan yang terlindung dari semburan hujan, Perjalanan dingin akan terbayarkan saat menghirup sedapnya udara makanan hangat, mencicipi dan melahapnya dengan tenang. Berkunjung ke tempat makan baru dengan menu baru yang belum pernah di kunjungi adalah saat yang tepat saat Hujan, semisal mengobati rasa penasaran akan sebuah menu makanan dengan nama yang nyeleneh, rekomendasi teman, dan lainnya.

Saya sendiri sempat mengobati rasa penasaran terhadap sebuah Bakso dengan ukuran Bakso jumbo, meski hari Hujan Saya tetap melajukan kendaraan menuju lokasi. Tak lama Bakso dengan Ukuran Bola Bakso hampir seukuran Buah Melon Saya santap. Derasnya Hujan di luar ruangan tak mengganggu Saya mencoba dan merasakan Bakso dengan ukuran Jumbo ini, setengah jam kemudian Bakso Jumbo yang ada di mangkuk telah lenyap dari pandangan di iringi dengan gerakan mengelus perut saking kenyangnya. Maknyuss, menyantap Bakso dengan tampilan baru memang menggugah selera, mengobati rasa liburan yang tertunda, dan laiinya.

Sebuah Wisata kuliner apalagi mencoba tempat makan dan menu baru akan lengkap dan berkesan bila tempat makan serta rasa makanan tersebut sesuai lidah, uenak dan bikin ketagihan, namun sebaliknya akan berubah menjadi sedikit bencana bila tempat dan rasa makanan sangat jauh dari harapan, rasanya perjalanan menembus hujan sia sia dibayar. Soal Bakso Jumbo tadi itulah yang Saya rasakan, soal ukuran adalah hal baru namun soal rasa, Asin ! meski memang Saya habiskan karena lapar, tetapi perjalanan wisata kuliner ini menjadi cacat dan menjadi jaminan pasti bahwa pada diwaktu mendatang saya tidak lagi mengunjungi tempat ini.

Berwisata kuliner memang tak sembarangan, selain mengandalkan rasa penasaran, rekomendasi teman, dan Petunjuk lainnya tetap diperlukan mental yang tajam, bersiap menghadapi hal tak terduga sesuai ekpektasi yang telah ditancapkan. Adakalahnya berwisata kuliner berakhir dengan momen indah penuh pesona dan adakalanya berakhir dengan rona wajah tak menggembirakan. Tapi apapun yang terjadi, Wisata Kuliner adalah salah satu destinasi liburan mujarab di Musim Hujan.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *