Macbook Air vs Mi Notebook Air dari segi Image

Kasamago.com – – Xiaomi bukan saja berhasil mengobrak abrik singgasana Produsen Smartphone terpopuler di pasar dengan deretan senjata redmi series nya yang tak kalah laris manis tetapi juga membuat gebrakan baru, yakni menantang sang penguasa Notebook premium, Apple Macbook Air dengan Xiaomi Mi Notebook Air.

Bagi banyak pihak terutama Mahasiswa dan Pekerja kelas menengah yang telah menasbihkan Notebook sebagai partner bekerja nya, mempunyai Notebook sekelas Macbook Air adalah sebuah impian. Impian yang mungkin sangat enteng bagi kalangan budget unlimited tetapi tidak dengan yang masih ragu-ragu merogoh kocek nya dalam dalam untuk meminang Macbook Air. Antara Keinginan dan kebutuhan, rasanya belum tega membeli Macbook Air bila Notebook Asus atau Acer masih cespleng untuk bekerja. Harapan memiliki Macbook Air pun perlu digodok dengan menabung ataupun berharap menang undian berhadiah si notebook rupawan.

Macbook Air adalah model kelas atas, megabintang, Raja dan Ratu bagi dunia per Notebook an. Buah karya Perusahaan Apple yang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Terkenal sebagai Notebook premium tahan banting, powerfull dan ciamik banget katanya, pas sesuai dengan harga jual nya yang sangat tidak memihak rakyat banyak. Kelemahan Macbook Air di ranah harga inilah yang sepertinya menjadi celah dan retakan bagi Xiaomi untuk menusuk kedalam nya. Membuat notebook pesaing Macbook dengan spesifikasi yang dapat mengimbangi bahkan unggul dibeberapa sektor namun punya selisih harga yang sangat menggiurkan. Di pasarakan Macbook Air dijual diharga sekitar 16 Jutaan (13.3 inch), sedang Mi Notebook Air sekitar 6 jutaan (layar 12.5 inch) dan 9 Jutaan (layar 13.3 inch).

Sudah menjadi ciri khas produk Xiaomi yang hadir menggugurkan image produk murahan “made in china” dengan mengusung produk ber spesifikasi dan bermaterial luar biasa keren tetapi dengan harga yang sangat menarik konsumen. Daya kompetisi Xiaomi tentu membuat para Kompetitor mapan harus extra waspada dan siap menyambut tantangan Xioami. Setelah Gawai, giliran pasar Notebook yang coba dihajar Xiaomi.

Last, Secara desain Mi Notebook Air sangat terinspirasi dari Apple Macbook Air sehingga wujudnya hampir identik. Tampilan Mi Notebook Air lebih terlihat elegan karena faktor ketipisannya yang lebih tipis dari Macbook Air. Satu satunya keunggulan Macbook Air yang belum terenggut dari Xiaomi adalah logo Apel kegigitnya, value tertinggi dari perusahaan Almarhum Steve Jobs.

Xioami masih perlu extra tugas agar brand Xiaomi dapat menyaingi logo Apple,  semua tinggal masalah waktu jika sepak terjang Xiaomi tak segera di respon tepat oleh Apple. Untuk sekarang, Mi Notebook Air hanya tersedia di negeri Tiongkok saja, tetapi jika pasar terpikat tentu sangat mudah menyuplai Mi Notebook Air ke seluruh dunia.

pic by Youtube

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *