The Mandalorian, Kisah para pemburu bayaran di dunia Star Wars

The Mandalorian
Mandor – pic by indiewire

Kasamago.com – – Apa yang dinanti para pecinta, penikmat dan penggemar Saga Star Wars akhirnya berakhir setelah Disney merilis serial terbaru dari Francise Star Wars berjudul The Mandalorian pada 12 November 2019.

Dua hari kemudian, saya sebagai penikmat Star Wars amatir diberi waktu luang untuk menonton episode perdananya secara streaming gratis, maaf belum mampu berlangganan channel Disney +Jon Favreau didaulat menjadi Produser dan Dave Filoni, Sutradara terkenal yang menangani serial animasi Star Wars sebagai Sutradaranya.

The Mandalorian

The Mandalorian menitik beratkan pada dunia para Bounty Hunters, profesi yang dikenal fans Star Wars melalui Karakter Jango Fett (Attack of The Clones) dan Boba Fett (Empire Strikes Back).  Alkisah tersebutlah unnamed Bounty Hunters yang berasal dari suku bangsa Mandalore dan lebih dikenal sebagai the Mandalorians. Mandor, panggilannya (kemudian diketahui bernama Dyn Jarren) Menggunakan baju tempur  dan helmet yang berasal dari tradisi bangsa mandalorian.

Setelah menyelesaikan tugas beburu nya, Mandor, mendapatkan misi baru dari klien yang berasal dari faksi sisa Galatic Empire. Tugasnya mencari dan mendapatkan makhluk yang wajib di tangkap hidup hidup, imbalannya segudang besi Beskar. 

Apa itu Beskar? adalah Besi Mandalorian yang biasa digunakan membuat armor para Mandalorian. Armor berbahan Beskar mampu menahan tembakan blaster dan sabetan Lightsaber. Besi Baskar hanya mampu di lawan dengan senjata Arc Pulse generator buatan Sabine Wren, seorang mandalorian pula.

Lanjut ke kisah, Di sebuat planet gurun (Arval-7), Mandor bersama peternak bernama Kuiil menunggangi Mythosaur menuju lokasi dimana buruannya berada. Upayanya tak mudah karena harus melawan sepasukan pasukan pemburu bayaran dari ras lain, di bantu droid pembunuh IG-11 ,Mandor pun mendapatkan apa yang dicari nya. Makhluk spesial yang sangat menentukan jalan cerita The Mandalorian dan bangsa dunia Star Wars sendiri.

The Mandalorian
IG-88

Conclusion

Episode pertama dari The Mandalorian sungguh memanjakan mata para fans Star Wars, bagaikan bernostalgia ke masa sebelum Dua Trilogi Populer Star Wars sebelumnya karena bermunculan beraneka macam teknologi ikonik seperti droid R2D2, Jawa SandCrawler, X-34 LandSpeeder, Stormtroopers, dan nuansa planet Tatooine.

Last, The Mandalorian akan mengajak pemirsanya menjelajahi lebih dalam dunia para Bounty Hunters khususnya dari bangsa Mandalorian dan fraksi sisa Galatic Empire yang memiliki rencana misterius dengan makhuk tangkapan mandor yang masih bayi dan berwarna hijau.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *