Mantabnya Fast and Furious 8, dari Zombie Cars hingga Nuklir

Fast Furious 8

Kasamago.com – –

Gagal menonton Power Rangers dan Ghost in the Shell di layar lebar, kesempatan datang dari franchise movie populer the Fast and The Furious yang memasuki seri ke 8. Dukungan Istri begitu deras untuk film yang satu ini, apalagi menjelang long weekend.

CGV Rital Mall Purwokerto

CGV Blitz di Rita Mall Purwokerto terpilih sebagai tempat nonton Fast & Furious 8, suatu pengalaman pertama bagi saya dan Istri menonton di CGV Rita Mall. Selain karena ingin mencoba tempat baru, juga pengin membandingkannya dengan Bioskop legendaris kota Satria, Rajawali Theatre.

Tanggal merah di hari Jumat di pilih untuk waktu nonton, siang hari mendekati waktu shalat jumat, Istri saya mengantri membeli Tiket sedang saya pergi keluar untuk menunaikan shalat Jum’at. Didapatlah sepasang tiket untuk waktu jam 5 sore, versi 2D dengan harga per tiket 35 ribu. 5 Ribu lebih mahal dari Rajawali untuk harga weekendnya.

Jam setengah 5 sore Saya dan Istri tiba di basement Mall untuk memparkir kendaraan. Nah ini yang seru, perjalanan dari Basement hinggal lantai 5 letak CGV berada rasanya bikin bete banget. Terlampau jauh dan berliku, mungkin bagi yang hobi nge Mall ini justru mengasyikan, tapi bagi yang hobi main layangan disawah..? wah engga banget. Allhasil Rajawali theatre lebih unggul dalam hal kemudahan akses.

Bioskop yang ada di mall memang lebih efektif dan nyaman bila di tonton diwaktu membeli tiket saat itu juga, jadi enggak bolak balik.

Oia, ada sedikit shock terapy adalah harga makanan dan minumannya. Masyallah.. Highprice ala kaum the Have. Istri membeli dua botol Aqua 400ml, harganya 28 ribu. Hedonis banget.. So untuk soal partner mulut, Saya memilih Rajawali theatre sebagai pemenangnya.

cuba Fast & Furious 8

 The Movie

Seperti biasa, Fast & Furious 8 dibuka dengan Appetizer yang begitu seru, singkat tapi ada kaitannya dengan inti kisah utama. Perfect !!! melihat Dominic Toretto mengalahkan lawan dengan mobil butut bak melihat AE86 mengalahkan Toyota Supra.

Alkisah, Dom ternyata punya bayi ! Hasil hubungannya dengan Elena dulu ketika Letty dianggap telah meninggal. Seorang kelompok misterius pimpinan Chiper menyandera Elena dan anak Dom guna memanfaatkan Dom. Dan inti cerita pun dimulai, Dom mengkhianati teman-temannya dan membawa kabur senjata EMP (Electronics Magnetics Pulse, senjata yang mampu melumpuhkan seluruh perangkat elektronis) dari Berlin, Jerman.

Saya mengira, EMP lah senjata strategis yang sangat diinginkan Chiper demi kepentingannya, tapi dugaan meleset. Chiper juga memberi perintah pada DOM untuk mencuri otak sistem the God’s Eye (teknologi mata-mata) dan kode peluncuran nuklir Rusia yang ada ditangan Menteri Pertahanan Rusia.

Aksi Dom mendapatkan kode nuklir dari Menhan Rusia yang tengah melawat di Newyork menjadi adegan paling memorable dari Fast & Furious 8, hadirnya Zombie Cars !!

The Zombie Cars

Thats Awesome, ini yang seru. Chipers membantu Dom mencuri kode nuklir dengan memanfaatkan mobil mobil canggih masa kini untuk dikendalikan dari jarak jauh (remotable). Walhasil, puluhan mobil bergerak sendiri bak air bah ala Zombie, menerjang seluruh konvoi kendaraan Menhan Rusia.  Ada yang menabrakan diri, menjadi barrier hingga dijatuhkan dari gedung ala bom bom darat.

Teknologi hijacking dan mengontrol mobil dari jarak jauh memang ada, tapi saya tak menyangka akan digunakan seheboh ini. Keren Abis.

Zombie Cars

The Rescue

Dom yang sudah dianggap pengkhianat oleh teman-temannya ternyata tetap memikirkan cara bagaimana menghentikan ulah chiper tanpa adanya korban dari Elena dan Bayi nya. Dom meminta bantuan dari Deckard dan Owen Shaw dengan menunjukan lokasi chiper berada, yakni pesawat AWACS jumbo yang sangat sulit dilacak. Sayang, sebelumnya Elena dibunuh karena Dom tak mau membunuh Letty.

Ditengah aksi penyerbuan Dom ke sebuah markas Kapal Selam Nuklir Rusia, Deckard dan Shaw menggunakan JetPack menyusup ke Pesawat Chiper. Sang Bayi Toretto akhirnya terselamatkan meski Chiper berhasil melarikan diri dengan parasut.

Mengetahui anaknya selamat, Dom segera bergabung dengan teman-temannya untuk menghentikan Kapal Selam Nuklir Rusia yang dikendalikan Chiper.

The Last

Anggapan saya bahwa Fast & Furious akan kurang bertaji tanpa Paul Walker ternyata salah, Fast & Furious 8 tetap keren berkat pemain-pemain lawasnya. Hanya saja, tanpa Brian O’Connor, Dom jadi terlihat super power di seri ini.

Selain adegan Zombie Cars, bagian memorable lainnya adalah saat Hobbs melatih tim sepak bola anak-anak perempuan Red Dragons melawan Pink Butterflies dengan semangat ala pejuang Indian. Adegan lain yang berhasil menyedot tawa penonton adalah saat Deckard menyelamatkan Bayi Dom, gelak imut sang bayi membuat gemuruh tawa terjadi.

Last, Fast & Furious 8 layak untuk saya daulat sebagai salah satu Best Movie of The Year 2017. Congratulations..

Skor : 4.8/5.0 ~ Mantab Abis, Keren Abis, Wajib nonton

*All copyrights of Images belong to their respective owners.

Baca Juga : Super Maximum and Climax on Fast Furious 7

Comments

comments

4 thoughts on “Mantabnya Fast and Furious 8, dari Zombie Cars hingga Nuklir

  1. ane juga baru nonton kmaren Oom. dan memang seru bangett. ga nyangka juga tokoh2 dr Film FF sbelumnya, (selain team utama) tampil juga.. sperti Shaw bersaudara,Elena, Ramsey,dua sohib latin yg ga pernah akur dr FF5 yg nyamar jd kru ambulan (ane gatau namanya) ,, tapi sayaang bgt ada 1 tokoh yg ga bisa gabung. Sean ,, dari FF :Tokyo Drift. Padahal bakal keren bgt itu kalo ada dia dgn skill nya ,bantuin Dom.
    Trus alasan Brian &Mia ga dilibatkan di kasus nya Dom kali ini,juga di utarakan dgn bagus bgt sama Letty,,

    intinya sih,, ni film recommended bgt buat penyuka film action 😀

    #Maafkepanjangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *