Mencoba program Loyalty Kereta Api

Tiket KA
Persiapan mendapat Tiket Gratis – pic by Kasamago

Kasamago.com – – Bagi yang rutin bepergian kereta api bagaikan naik Angkot, jangan buang boarding pass anda karena PT Kereta Api Indonesia menyediakan Loyalty Program dimana nantinya kita mendapatkan satu tiket gratis dengan menukarkan 15 Boarding pass jika sejak tanggal Boarding Pass pertama masih dalam rentang waktu 6 bulan dan 20 Boarding Pass untuk rentang waktu 12 bulan.

Loyalty Program

Di tahun 2019 ini Istri terpaksa pindah tugas ke Kantor Cabang nya di Yogyakarta, karena anak saya masih 2 tahun kurang akhirnya Istri yang mengalah untuk pulang setiap minggu.

Agar libur weekend lebih panjang sehingga dapat menemani buah hati tercinta lebih lama ,Istri pulang ke Jogja menggunakan kereta api logawa setiap jam setengah 6 pagi. Aktifitas ini rutin dilakukan sejak bulan Juli 2019 lalu, sehingga setiap bulan nya Istri selalu menyimpan 4 lembar Boarding Pass.

Memasuki minggu terakhir November ini, jumlah Boarding Pass telah memenuhi Kuota yakni 16 lembar. Segera saya mencoba memakai program Loyalty Kereta Api berharap mendapat selembar tiket gratis.

Proses

Dari informasi tentang Loyalty Program ini agaknya cukup ribet apabila kita tidak konsisten memakai satu nama kereta api dan tujuan perjalanan. Jika kita hanya rutin memakai Kereta Logawa misal nya setiap hari senin untuk satu tujuan Stasiun yang sama pulang pergi akan lebih ringkas di dapat.

Malam hari nya saya menuju Costumer Service dengan membawa 16 lembar Boarding Pass. CS memberi tahu untuk penukaran tiket loyalty hanya bisa dilakukan di jam 9 hingga 4 sore. Dan untuk kereta Subsidi tidak mendapat layanan loyalty ini tetapi alhamdulillah, KA logawa yang dikira subsidi tenyata sudah tidak subsidi lagi.

Esok hari nya di jam 11 siang, saya kembali menuju CS stasiun melanjutkan aksi semalam yang belum usai. Oleh CS 16 boarding pass segera di proses dan di verifikasi ,setelah mengisi formulir Pemesanan Tiket saya di arahkan untuk menuju loket guna mendapatkan selembar tiket gratis. Sayang jumlah antrian nya membludak, guna mensiasati lebih sebelum memasuki Ke CS sekalian kita mengambil tiket antri Loket.

Demikian sekelumit kisah mencoba program Loyalty ini. Loyalty Program adalah hal yang sangat patut di apresiasi, bentuk penghargaan bagi para pelanggan setia nya yang sangat rutin memakai Kereta, hanya saja kedepan nya proses verifikasi nya dapat di lakukan secara online sehingga pengguna cukup menuju ke loket untuk mencetak tiket hadiah nya.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *