Mengapa perlu Screening Faktor Resiko?

Kasamago.com – – Namanya kehidupan itu memerlukan keseimbangan, Yin dan Yang. Termasuk ketika peradaban manusia semakin maju, khusus nya teknologi kesehatan maka di sisi lain ancaman kesehatan pun semakin tinggi. Dahulu pengidap penyakit stroke mungkin bisa dihitung jari, tapi kini justru berkembang biak begitu juga dengan penyakit lainnya.

Nah dalam suatu acara kesehatan yang diselenggarakan di tempat saya bekerja, sang narasumber dari Dinas Kesehatan memberikan anjuran bertajuk Mengapa perlu Screening Faktor Resiko?

FAKTOR RESIKO

Faktor Resiko di sini adalah mencegah penyakit Jantung, Stroke, Diabetes, Hipertensi dan Gagal Ginjal melalui Parameter pengecekan : Usia, Jenis Kelamin, tekanan darah, gula darah, Kolesterol baik menggunakan alat portable maupun lebih lanjut di Laboratorium.
Faktor Resiko belum jadi penyakit, tidak perlu dikhawatirkan, justru menjadi semacam warning agar kita aware melakukan pencegahan ketimbang mengobatinya.

PENYEBAB dan PENCEGAHAN

Ada 5 penyebab Faktor Resiko penyakit diatas tadi terjadi, yakni :

  • Rokok ,dapat di atasi dengan merubah gaya hidup merokok.
  • Hipertensi ,Berhubungan dengan beban pikiran, jaga pikiran, rajin beribadah, berbuat baik dan berlibur bisa jadi obat terbaik.
  • Obesitas , olahraga dan atur porsi makan adalah hal wajib menjaga tubuh tetap ideal.
  • Kolesterol ,Jaga pola makan, hindari mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi terlalu sering.
  • Gula , Jaga pola makan, rutinlah meminum air putih hangat, saat bangun tidur dan menjelang tidur.

Demikian secercah informasi tentang pentingnya pencegahan melalui Screening Faktor Resiko. Semoga kita diberikan kemampuan untuk menjaga kesehatan jiwa raga selalu. Amin

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *