Mengenal Perusahaan Senjata selain Pindad

P6 ATAV

Kasamago.com – – sepertinya rakyat Indonesia masih banyak yang belum tahu bahwa selain PT PINDAD ada perusahaan swasta yang bergerak dalam industri serupa, persenjataan. Kualitasnya konon tak kalah hebat dan layak untuk di uji, mereka adalah :

Komodo Armament (PT Tanflogio Indonesia Jaya)

Gak nyangka di deket Ibukota, tepatnya Bekasi ada perusahaan senjata swasta yang super kece. Produk senjata nya tak kalah ganteng dari  La Rue tactical, Daniel Defense, Sig USA, MiniGun dan sejenisnya. Urusan Desain Pindad musti mengikuti jejak Komodo Armament ini.

Produk : Eli Gun, Pistol/HandGun S9, Assault Rifle D5/7, Sniper

PT SSE (Sentra Surya Ekajaya)

Namanya seperti perusahaan gerabah atau elektronik, tapi jangan salah, PT SSE adalah produsen spesialis kendaraan taktis dan khusus (custom). Produknya sudah di gunakan oleh Pakhas TNI AU. Berlokasi di Tangerang, Banten.

Produk : rantis P6 ATAV, P2 Commando, P2 APC, VLRA 4×4

PT Alam Indomesin Utama

Perusahaan swasta yang bergerak di bidang mesin, drivetrain dan rekayasa teknik. Berlokasi di Depok City PT AIU di percaya membangun truk khusus peluncur roket untuk TNI AD. Ke depan PT AIU berpotensi menjadi partner TNI dalam menyiapkan platform mobile untuk aneka senjata yang di persiapkan TNI.

Produk : Truk peluncur roket 6×6

PT Indomesin Tridaya Bangsa

Bermarkas di Bogor, PT ITB perusahaan yang khusus bekerjasama dalam proyek militer khusus nya kendaraan angkut (transporter) , customisasi dan RCWS bersama Dislitbang TNI. Sama seperti PT AIU, PT ITB juga berpotensi mampu melakukan RE dan ToT pengembangan senjata.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *