Mengenang Tabloid Bola

Si Gundul
Si Gundul – Brilio Net

Kasamago.com – – Di penghujung bulan Oktober lalu, tak sengaja time line Facebook menunjukan cuitan mantan dosen saya perihal Tabloid Bola yang telah mengumumkan kematian nya. Sontak pengumuman ini menuai keramaian, siapapun yang pernah berlangganan atau menggemari Tabloid tentang sepak bola ini akan mencurahkan emosi nya.

Selang beberapa hari, tepatnya di tanggal 26 Oktober, Tabloid Bola bener bener membuktikan pernyataannya, jujur dan anti Hoax. Melalui WA grup saya mendapati versi PDF nya, sebuah edisi penutup penuh kasih sayang, suatu perpisahan yang menyejukan sekaligus mengesankan.

Kenangan Tabloid Bola

Saya mulai bersentuhan dan rutin menggerayangi Tabloid Bola di rentang tahun 2000 hingga 2004, saat itu Kakak saya yang duduk di bangku SMA sedang bergairah berlangganan Tabloid Bola, Hobi Bola nya sedang ber Hard Boiler banget.

Aneh meski nyata, Saya yang enggak terlalu menyukai dunia sepak bola alias bola bukan hobi saya, nyaman nyaman saja membaca Tabloid Bola. Isinya nambah wawasan dan update informasi terkini tentang bola, lumayan jika mendadak ada orang yang mengajak ngobrol tentang bola, saya bisa mengimbanginya.

Setelah tahun 2004, Langganan Tabloid Bola berhenti total, hingga kini kakak saya sesekali masih membeli nya walau sangat jarang, setahun paling beli 1 atau dua biji.

Si Gundul

Salah konten yang paling saya gemari adalah komik strip si Gundul, nyaris konten komik inilah yang paling dahulu saya baca setelah headline cover nya. Si Gundul sudah populer sebagai maskot ikonik Tabloid Bola, tema dan cerita yang di angkat setiap edisi nya selalu fresh dan menghibur, ga ada bosen nya.

Berharap komik Si Gundul tetap berlanjut meski kehilangan wadah yang menaungi nya,di era tanpa batas seperti sekarang, media bukan menjadi halangan utama, banyak cara agar si Gundul tetap selamat eksis menyapa, bisa berdikari menerbitkan jilid komiknya sendiri ataupun tayang di web comic yang ada.

Last, semua kemegahan ada masa nya, semua kegemilangan ada waktu nya, meski berakhir mereka semua akan tetap utuh, tercatat dalam kenangan dan sejarah. Tabloid Bola kini menyusul majalah Militer dan Anime favorit saya yang juga sudah menyatakan pamit dari dunia yang fana ini..

 

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *