Menjelang Pergantian Tahun 2017

Kasamago.com – – the Time is going to fast.. faster.. Hard Blitzing. Waktu tak terasa beralih begitu cepat laksana kilat. Belum hilang di memory, bagaimana hingar bingar kehidupan diawal tahun 2016 hingga menjelang pergantian Tahun 2017.

Banyak hal, harapan, dan tujuan yang hendak dicapai pada 2016 telah tergapai dengan tergopoh gopoh penuh keringat perjuangan. Namun juga tak sedikit yang belum tergapai. Kehidupan memang penuh perjuangan tanpa akhir, terus berputar menciptakan segenap tantangan baru yang harus kita nikmati sebagai pengalaman.

Ada berbagai peristiwa di awal tahun 2016 yang layak saya kenang, entah sebagai prestasi ,wanprestasi maupun pengharapan. Antara lain, Bulan Januari 2016, saya mendapatkan hibah dari teman sekaligus partner bisnis berupa smartphone MITO. Selanjutnya disibukan dengan aktifitas mengembangkan bisnis investasi Bitcoin yang penuh duka cita. Tak lupa di akhir maret 2016, saya kenang Tilang untuk pertama kalinya.

Di akhir bulan Mei, terjadi peristiwa agung yang masuk dalam lembaran sejarah kehidupan saya untuk selamanya, Prosesi Lamaran pada sang calon permaisuri. Menjelang Lebaran, bisnis investasi mulai menampakan sisi pahitnya, badai kecil tengah menghadang dengan amarah. Sabar dan ikhtiar selalu dipanjatkan demi menyelesaikan masalah yang dihadapi.

September 2016 adalah bulan emas bersejarah yang begitu indah. Pernikahan, akhirnya setelah sekian tahun berjuang, saya diberikan berkah untuk menikahi sang calon Permaisuri. Samudra kehidupan baru telah tercipta, menjaga dan memimpin bahtera rumah tangga pada tujuan mulia sesuai ketentuan agama dan bernegara.

Membuang aura dan gaya laki-laki bujangan yang serba semrawut menjadi pria pemimpin penuh tanggung jawab adalah bentuk perjuangan selanjutnya. Lautan yang akan diraungi oleh bahtera rumah tangga tak seindah laut Aegean, tetapi Laut China Selatan yang menyimpan segudang kepahitan dan kemanisan, penuh dengan perebutan kekuasaan, energi, dan ekonomi.

Negeri damai, humanis dan semampai ini di bulan November mendadak bergemuruh ketika sebagian besar umat muslim tanah air bergerak dalam apa yang disebut Aksi Bela Islam. Inilah gerakan terbesar umat muslim nusantara sejak puluhan tahun silam. Ranah Politik dan hukum Indonesia terus berbuih menjadi titik tarik menarik antar kepentingan.

Memasuki penghujung Tahun, kabar luar biasa datang dari Suriah, negeri yang dilanda Perang Proxy antar kekuatan dunia. Aleppo, kota yang menjadi simbol dan benteng pasukan pemberontak/militan/Isis berhasil direbut pasukan Koalisi Suriah. Pro dan Kontra kembali mencuat.

Last, Banyak hal yang telah kita perbuat di tahun 2016 ini, sebagian mewujudkan harapan sebagian gagal atu tertunda. tentunya kita berdoa semoga ditahun 2017 terjadi perbaikan, perubahan lebih baik. Saya sendiri masih berjuang di sektor bisnis dan trafik blog yang belum menunjukan sinyal keberhasilan, dan di tahun 2017, semoga yang tertunda dapat terwujud.

Selamat menyongsong Tahun baru 2017. Salam Sukses

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *