Minerva MadAss 125, Motor Idaman yang terpendam

Minerva MadAss

Kasamago.com – – Satu lagi daftar motor keinginan (impian) yang berasal dari aliran unik, Unik karena desainnya yang nyeleneh, anti mainstream banget dan jarang beredar dijalanan. Yang pertama adalah Kanzen Ultima Taurus, sudah saya ulas di blog lawas di SINI dan berikutnya adalah Minerva MadAss 125.

About Minerva

Nama pabrikan Minerva sejatinya sudah cukup dikenal masyarakat tanah air, Brand ini pernah berkibar dan menjadi pilihan alternatif penggemar roda dua kala itu (2008 – 2010). Desain yang eropa banget, chasis menawan, harga kompetitif adalah keunggulan Minerva, Pabrikan Jepang kala itu dibuat out of date karena kalah tampang.

Tetapi waktu membuktikan, Pabrikan Jepang tetap adem ayem, karena lambat laut tabir keanggunan Minerva terkikis oleh realita. Daya tahan, performa, kualitas material, dan layanan purna jual menjadi senjata makan tuan bagi Minerva. Masyarakat sadar, Minerva tak ubahnya Brand motor china yang berhiaskan wajah Eropa.

Menyusul Kanzen yang lebih dulu redup, Minerva pun mengikuti jejaknya, bendera putih berkibar. Entah apakah Minerva masih eksis menjual produknya, karena situs resminya masih tetap dapat diakses.

why MadAss

Memiliki motor pasaran memang punya seabrek kelebihan, jaminan spareparts dan purna jual, tetapi kurang begitu melekat dihati kecuali dimodif sesuai selera. Berhubung saya adalah pecinta aliran anti mainstream, kehadiran MadAss lantas membelalakan mata saya sembari meneteskan liur tak terduga.

MadAss saat itu hadir di tahun 2010 (CMIIW), desainnya yang unik segera membuat hati jatuh cinta. Mengingatkan saya dengan Honda Ruckus yang dipake Shinji Kido dalam Kamen Rider Ryuki. Simple, Elegan, Unik, imut namun terasa macho.

MadAss masuk dalam genre sport, dengan rangka mirip sepeda, kenalpot underset single hole. Dibekali mesin 125 cc SOHC 2 Valve, tanki bensin 5,3 liter, berat 95 kg dan tenag 6,4KW/7500 rpm. Performa yang cukup memadai untuk berlalu lalang di dalam kota.

Hingga kini, saya tetap rutin membayangkan memakai MadAss sebagai tunggangan sehari hari, baik berangkat nguli, jalan jalan dan berbelanja. Asyik dan Unik banget rasanya.

Entah kapan impian terpendam saya meminang MadAss 125 terwujud karena banyak pertimbangan yang menghadang. Berharap ketika kesempatan meminang MadAss itu terwujud, Minerva masih menyimpan Stok MadAss baru untuk dikeluarkan dari kandang.

Image : Minerva.co.id

Comments

comments

5 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *