Mission : Impossible – Rogue Nation, Paling Renyah

Kasamago.com – – Tom Cruises dengan seri Mission : Impossible adalah dua hal yang saling melekat satu sama lain, dan sejak seri perdananya, franchise nya tetap menarik untuk ditunggu dan disaksikan oleh penikmat film action.

Dunia Intelejen tetap menjadi salah satu setting film action paling menarik yang tiada habisnya, penuh intrik, para agen skilled,  hal mustahil, gadget dan teknologi super canggih dan unik, inilah yang tetap digaungkan oleh franchise Mission: Impossible dengan tetap mempertahankan unsur Misi Mustahil nya dalam setiap cerita. Dan kini, diawal bulan Agustus 2015 , Mission : Impossible memaksa Tom Cruise kembali ke layar lebar sebagai Agen Handal, Ethan Hunt dalam seri Rogue Nation. Luar biasanya, diusia yang telah menginjak diatas 50 tahun, Tom Cruises tetap menunjukan performa nya dengan konsisten, baik acting maupun aksi nya (Jadi teringat dengan Jackie Chan.. ).

The Story

Paska Insiden peledakan bom di jantung Moskow, Pemerintah Amerika menganggap segala aktivitas Mission Impossible Force (IMF) sebuah unit intelejen super rahasia yang menaungi kegiatan agen Ethan Hunt dkk telah bertindak membahayakan, lebih banyak merugikan ketimbang sebaliknya sehingga IMF dibubarkan dan dilebur bersama CIA. Disisi lain, Syndicate, sebuah organisasi kriminal sangat rahasia dan sulit dibuktikan bahkan CIA pun tak mengetahuinya mulai melancarkan aksi besarnya pasca vakum nya IMF. Meski IMF dibubarkan, Ethan Hunt tetap menuntaskan misi menghentikan misi Syndicate dan membuktikan bahwa organisasi ini memang ada walau resiko nya sangat besar bagi Hunt, apalagi dirinya bertindak sendiri tanpa seijin atasanya dan kini diburu bos CIA karena telah membangkang pada negaranya.

Seorang agen wanita misterius bernama Ilsa Faust (Febecca Ferguson) yang sangat hot, cantik dan gila dalam bertarung tiba tiba rajin membantu Ethan Hunt disaat dirinya kesulitan menghadapi sepak terjang Syndicate yang dipimpin oleh Solomon Lane (Sean Harris), kondisi yang sangat berbeda ketika Ethan Hunt dengan mudahnya mengkadali usaha CIA yang berniat menangkapnya. Perjuangan Ethan hunt menjadi lebih berwarna tatkala sahabatnya, Benji (Simon Pegg) , William Brandt (Jeremy Renner) dan Luther (Ving Rhames) bergabung membantu Ethan. Tingkah laku Benji dkk di setiap aksi Ethan lah yang membuat kisah Rogue Nation adalah yang paling renyah dibanding seri Mission Impossible sebelumnya. Berkat mereka, segala unsur ketegangan dalam M:I dapat diistirahatkan dengan guyonan menarik pengundang tawa, lucu, konyol tapi sama sekali tak merusak image action Mission Impossible. Mantabs..

scriptshadow.net
scriptshadow.net

The Action

Isnt Mission Impossible without Action, Bila seri Ghost Protocol sangat memorable dengan aksi Ethan Hunt di Menara Burj Dubai, di Rogue Nation segala Aksi M:I disempurnakan disini, adegan pembunuhan di panggung Opera yang mewah dan megah, Kejar-kejaran Mobil, motor, hingga jalanan diramu dengan bumbu komedi yang tepat sehingga penonton tak dihinggapi rasa bosan ketika matanya harus bervibrasi mengikuti irama Rogue Nation yang sedari awal bertempo cepat.

Aksi yang penuh adrenalin adalah usaha Ethan Hunt mencuri File Rahasia di kompleks penyimpanan super canggih dan mustahil ditembus, lalu kejar kejaran motor menggunakan moge BMW S 1000 RR di jalanan Casablanca Maroco. Mengingatkan diri dengan adegan aksi kuda besi Tom Cruise di M:I 2 dengan Triumph nya dan Knight Day dengan Hypermotardnya.

Terungkapnya Lembaga Intelejen Inggris, MI6 (Military Intelligence Section 6) sebagai dalang dibalik terciptanya Syndicate, Organisasi yang kini membelot dan bertindak diluar kontrol adalah klimaks dari serangkaian kisah Rogue nation sepanjang durasi 2 jam nya.

Last, Mission Impossible – Rogue Nation adalah seri Mission Impossible yang terkumplit dari semua seri, apalagi adegan pembukanya yang sekilas mirip adegan di The Dark Knight Rises dan James Bond. Sayang beribu sayang, adegan Ethan Hunt di memasuki pesawat kargo di udara ini hampir tak ada hubungannya dengan keseluruhan cerita, padahal adegan ini adalah yang digunakan sebagai promosi utama dalam trailer resmi Rogue Nation.

Skor : 4.6/5.0 – Sangat direkomendasikan, dijamin renyah sepanjang durasi.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *